NEWS

Semakin Berkembang! Menurut CEO GPX, Syarat Masuk MPL Indonesia Saat ini Mencapai 30 Miliar Rupiah!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 29 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perkembangan Mobile Legends di Indonesia sangatlah pesat dan pada saat ini Mobile Legends bisa dikatakan sebagai salah satu game dengan pemain dan penggemar terbesar yang ada di Indonesia. Mobile Legends sendiri memiliki liga tertinggi yang bernama MPL. MPL Indonesia sendiri pada awalnya mempunyai entry fee sebesar 15 miliar Rupiah ataua 1 juta USD. Keuntungan mengikuti turnamen ini sangat banyak karena industry dan struktur dari MPL sangatlah bagus.

Seiring perkembangannya, MPL Indonesia semakin banyak penggemarnya dan entry fee untuk masuk ke MPL ini naik. Menurut CEO GPX yakni Donkey, Oura, dan Marsha pada podcast di channel YouTube Atta Halilintar mereka mengatakan entry fee masuk MPL Indonesia saat ini sebesar 30 miliar Rupiah atau 2 juta USD.


“Rencana masuk MPL ada, Season depan, semoga amin. Betul masuk MPL bayar 15 miliar, bahkan sekarang udah lebih. Kabar burung sih sekarang 2 juta USD atau 30 miliar Rupiah. Keuntungannya ada revenue sharing, sponsor lebih tertarik masuk, terus kita jadi ngembang-ngembangin player jadi ada kemungkinan bisa lebih menyukseskan player karena mengorbitkan pemain tersebut. Industri dan struktur dari MPL udah bagus banget karena menurutku MPL itu entertain banget.” Ucap Donkey, Oura, dan Marsha pada AH Podcast bersama Atta Halilintar.

Baca ini juga :

» Tanggapi Solo Rank, XINNN: Solo Rank Itu Susah Bukan Lawan Yang Jago, Tapi Teman Kita yang Id**t!
» Tanggapi isu MobaZane, Mas Dean: Jika MobaZane Benar Ingin ke Indonesia, Kami akan Bantu Fasilitasi!
» Akan ke Indonesia pada Februari, Mobazane: Saya Akan Mencoba Untuk Trial di EVOS Legends!
» Umumkan Pembubaran Tim! Belletron Resmi Bubar dan Menyatu dengan Bigetron Esports!
» Claude dilepas Moonton Bercanda! Sannin Leokoce Kembali Memainkan Hero Favoritnya Dahulu, Claude!

Kita ketahui bahwa memang MPL Indonesia sejak menggunakan sistem franchise league, MPL Indonesia berkembang sangat pesat dari season ke season. Keseruan dari MPL Indonesia sendiri memang bisa dikatakan menjadi turnamen terbesar yang ada di Indonesia dan pada match El Clasico antara EVOS melawan RRQ Hoshi bisa menembus jutaan penonton.

Sumber: YouTube AH

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru