NEWS

Menyelam Lebih Dalam, Game Indonesia Berjudul Samudra Kini Sudah Dirilis di Steam!

Christa   |   Rabu, 29 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tahun ini menjadi tahun yang berharga untuk para developer game tanah air. Tidak sedikit dari mereka yang telah mengumumkan bahkan hingga merilis game terbaiknya ke skala internasional. Setelah pengumuman beberapa bulan lalu, salah satu game Indonesia berjudul Samudra akhirnya resmi dirilis di PC via Steam pada 29 September 2021, baik versi full maupun demo-nya.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Game yang dikembangkan oleh Khayalan Arts ini menggunakan isu lingkungan sebagai tema utama. Sebelumnya, Samudra sempat menjadi salah satu dari lima pemenang Unity for Humanity Grant dari Unity 3D berkat aksi sosial yang dilakukan oleh developer. Mereka pernah menggalang donasi untuk kampanye pengurangan pemakaian plastik dan pembuangan sampah plastik di 2025 mendatang.

Samudra sendiri merupakan game puzzle berkonsep side-scrolling, yang mengisahkan tentang seorang anak yang sedang menjelajahi dunia bawah laut. Meskipun dari trailer menampilkan visual yang tampak indah, namun kenyataannya lautan tersebut sudah terkontaminasi oleh sampah dan polusi. Samudra kini sudah dapat dimainkan di PC via Steam dan dibanderol sebesar Rp83.999.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru