NEWS

Belum Mendapat Legalitas! Kancah Kompetitif PUBG PC Resmi di Larang oleh Pemerintah China!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 30 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar buruk datang dari skena kompetitif PUBG PC. Bagaimana tidak, skena kompetitif PUBG di negara tirai bambu yakni China harus mengakhiri petualangannya. Hal itu disebabkan oleh PUBG yang tidak kunjung mendapat persetujuan dari badan pengatur publikasi di China.


Menurut Sports Business Journal, Wakil Presiden Komite Esports Asosiasi Manajemen Budaya China merinci alasan larangan tersebut. Yibo Zhang mengatakan bahwa PUBG belum disetujui oleh badan pengatur publikasi China, NAPP. Zhang mengatakan bahwa larangan itu akan memengaruhi penyelenggara, tim, pembuat konten, dan banyak lagi. Pada titik ini, larangan tersebut tidak secara langsung memengaruhi platform streaming langsung (mungkin di masa mendatang), tetapi kompetisi PUBG adalah fokusnya.

Baca ini juga :

» [VIDEO] #INDOPRIDE Bincang Hangat Bersama Xccurate: Bisakah Skena CS:GO Indonesia Kembali?
» Gokil, Linus Tech Tips Merakit PC Dengan Pendinginan Tenaga AC Alias Pendingin Ruangan
» Nama Wannn Terlihat Sebagai Jungler di Live Zeys, Clover: Iya Beneran, Wannn Balik Jungle!
» Berada di Posisi ke 17, Bigetron Red Aliens Gagal Lolos ke Super Weekend PMGC 2021 East!
» Gaungkan #INDOPRIDE, Penggiat MLBB Wajib Nonton M3 di Nimo TV! Dapatkan Skin & Diamond Gratis

Baru-baru ini Komite Publikasi Game China mengungkapkan sebuah konvensi yang diikuti oleh 213 penerbit game yang memerangi kecanduan game online. Aturan yang tidak mengizinkan anak di bawah umur untuk bermain online dalam jangka waktu yang lama dan aturan yang menutup kompetisi esports tampaknya sejalan dengan apa yang mungkin dipikirkan komite.

Untuk versi mobile PUBG sendiri di China bernama Peacekeeper Elite sepertinya belum terpengaruh oleh larangan tersebut. Akan menarik untuk melihat bagaimana larangan ini berlaku di negara dengan populasi terbesar di dunia. Pemain yang menikmati kompetisi dan bahkan mungkin mengandalkan kemenangan sebagai bagian dari mata pencaharian mereka tidak akan senang dengan perubahan tersebut.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru