NEWS

Resident Evil 4 VR Banyak Revisi? Seorang Leaker Sebut RE 4 VR Akan Banyak Konten Yang DIhapus!

Erik Gani   |   Senin, 04 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dibalik banyaknya berita gembira mengenai Resident Evil 4 VR yang secara mendadak diumumkan beberapa waktu lalu, Terdapat beberapa perubahan terhadap game yang akan dirilis pada platform Oculus VR pada 21 Oktober 2021.

Perubahan konten yang dimaksud adalah penghilangan beberapa konten yang dirasa sexist atau mengandung tema-tema seksual untuk menyenangkan hati para media gaming dan pemain yang memiliki rasa keadilan sosial yang tinggi (BACA: SJW). Berita tersebut dibagikan lewat sumber anonim lewat rekaman amatir.

Sumber: The Happy Warrior


Baca ini juga :

» Bisa Rekam! David GadgetIn Mencoba Ray-Ban Stories, Kacamata Hasil Kolaborasi Ray-Ban Sama Facebook!
» Wareg Parah, Resident Evil Village Angkut Sejumlah Penghargaan Dari Golden Joystick Awards 2021!
» Mark Zuckerberg Sudah Kenalkan Coding Kepada Putrinya Sejak Berusia 3 Tahun
» Kecolongan! Akun Fanpage Palsu Untuk Elon Musk Mendapatkan Centang Biru Verified Di Facebook
» Facebook Resmi Berganti Nama Jadi META

Bagi yang tidak mengerti, rekaman scene diatas dirasa telah diganti dialognya, dimana pada versi originalnya, Karakter Luis Sera mengatakan berbagai kalimat yang mengomentari perawakan dari karakter Ashley, namun telah berubah menjadi kalimat yang mempertanyakan siapa Ashley. Selain dialog, terdapat beberapa teks pemanis yang telah diubah menjadi lebih aman dari versi originalnya.


Perubahan teks dari Guess there's no sex discrimination here.
Sumber: The Happy Warrior


Tentunya ini menjadi satu perubahan yang memang bukan perubahan mayor, tapi tetap mengundang tanda tanya dari para pemain. Perusahaan Oculus yang dimiliki oleh Facebook ketika dimintai keterangan justru tidak berkomentar banyak terhadap perubahan yang dilakukan.

Sumber: Happy Warrior

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru