NEWS

Ingin Beralih ke Switch OLED? Inilah Caranya Melakukan Transfer Data dari Switch Versi Lama ke Versi OLED!

Christa   |   Rabu, 06 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Peluncuran Nintendo OLED memang bisa dikatakan tidak lama lagi. Buat pemain yang tertarik memilikinya, tampaknya akan ada berbagai syarat dan cara untuk memindahkan data dari sistem Switch versi lama ke versi baru. Dan ingat, bahwa tidak semua cara diproses secara otomatis.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

Dilansir dari GameSpot, pemain perlu mengetahui bahwa meskipun cadangan penyimpanan cloud ditawarkan oleh Nintendo Switch Online, namun tidak sama dengan menyimpan seluruh profil dan data pengguna pemain di cloud. Pasalnya ada sejumlah game yang tidak kompatibel dengan penyimpanan cloud tersebut. Cara mudahnya adalah dengan memindai semua data pemain ke Switch baru melalui sistem transfer yang direkomendasikan, serta memerlukan dua konsol bersamaan. Perlu diingat, kedua konsol tersebut perlu diperbarui ke sistem 4.0.0 atau di atas itu dan memerlukan koneksi internet memadai.

Jika pemain memiliki rencana untuk menggunakan Switch OLED ke depannya, pilih "Users" di bagian pengaturan, kemudian pilih "Transfer Your User Data". Setelah itu, pilih "Source Console" dan kemudian lakukan langkah yang sama persis di Switch OLED dan pilih "Target Console". Masuk dengan Nintendo Account pemain dan proses transfer data dimulai. Meskipun ada berbagai syarat untuk memindai data, setidaknya Nintendo Switch OLED layak dimiliki untuk pemain yang menginginkan pembaruan dari Switch versi sebelumnya.

Sumber: GameSpot

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru