NEWS

Elon Musk Cukup Dengan Ngetwit Gambar Anjing, Harga Kripto Shiba Inu Melonjak Tajam

Yohanes   |   Kamis, 07 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Elon Musk, yang juga seorang CEO dari Tesla, lagi-lagi membuat harga mata uang kripto naik hanya dengan kicauannya di Twitter. Kali ini, mata uang kripto Shiba Inu yang ketiban rezeki nomplok dari twit Elon Musk baru-baru ini. Harga koin Shiba Inu terpantau melonjak hingga 55 persen ke level 0,00001312 dollar AS (sekitar Rp 0,1869) dalam 24 jam terakhir. Kenaikan harga hingga 55 persen ini juga ikut mendongkrak nilai kapitalisasi pasar koin Shiba Inu, yakni melewati angka 5,22 miliar dollar AS atau setara Rp 74,4 triliun. Lonjakan tersebut terjadi pasca Musk ngetwit foto anak anjing miliknya bernama Floki yang sedang berada di mobil Tesla, lengkap dengan keterangan "Floki Funkpuppy".

Baca ini juga :


» Penambangan Mata Uang kripto Di Kazakhstan Sebabkan Krisis Energi Dan Pemadaman Listrik
» Semakin Kripto! El Salvador Berencana Akan Membuat Kota Bitcoin
» Kripto Jenis Baru Raptoreum Dapat Sebabkan Kelangkaan CPU AMD Ryzen Demi L3 Cache Yang Besar
» Meski Kripto Haram Sebagai Alat Tukar Jual Beli, Tetapi Tetap Halal Sebagai Aset Investasi
» MUI Akhirnya Secara Resmi Tetapkan Kripto Haram Jadi Mata Uang Jual Beli





Dari gambar terlihat bahwa anak anjing milik Musk itu merupakan keturunan ras anjing Jepang paling populer, Shiba Inu. Dalam kicauan tersebut, Musk sebenarnya sama sekali tidak menyinggung soal keberadaan mata uang kripto Shiba Inu. Namun, karena koin Shiba Inu memiliki nama dan logo gambar anjing yang sama persis seperti Floki, ini membuat harga koin Shiba Inu ikut melejit. Karena kicauan investor kripto berbondong-bondong membeli koin Shiba Inu ini. Ini terlihat dari volume trading koin Shiba Inu yang melonjak hingga 770 persen dalam satu hari terakhir. Kicauan gambar anjing Shiba Inu ini juga ikut membuat sejumlah token yang memiliki logo atau nama seperti anjingnya Musk melonjak juga. Misalnya, seperti token meme Husky dan Shiba Cash yang masing-masing melonjak 140 persen dan 75 persen. Token lain seperti Akita Inu, Baby Doug, Doggy, Kishu Inu, dan Pitbull juga menguat antara 15-35 persen. Sementara itu, token meme favorit Musk, Dogecoin, ikut melonjak sebesar 12 persen menjadi 0,2484 dollar AS.



Sedikit tentang Shiba Inu, mata uang kripto ini juga menggunakan logo berupa gambar anjing Shiba Inu seperti Dogecoin. Penciptanya memang sengaja membuat aset kripto dengan logo yang sama karena diciptakan memang untuk menjadi pesaing Dogecoin. Koin Shiba Inu diluncurkan tahun lalu. Harga koin Shiba Inu atau SHIB kala itu nyaris tak bernilai. Namun demikian, volume perdagangan dari koin yang diklaim sebagai 'Dogecoin Killer' tersebut mengalami lonjakan setelah diperdagangkan di platform seperti OKEx dan Binance.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru