NEWS

Hitman GOTY Edition Dihapus dari GOG Karena Kecaman Para Fans!

Billy Mariza   |   Minggu, 10 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini, Reboot game Action-Stealth populer dari Developer IO Interactive, Hitman GOTY Edition dihapus dari store digital GOG (Good Old Games) setelah menerima kritikan dan kecaman dari para fans. Hal ini disebabkan karena game tersebut mengimplementasikan sistem DRM (Digital Right Management) , dimana pemain diharuskan untuk tetap dan wajib Online alias terhubung ke internet jika ingin memainkannya.

Tentunya hal ini cukup meresahkan para pemain terlebih mereka yang sudah tahu selama ini bahwa GOG teramat sangat menentang sistem DRM tersebut, karena sudah sedari lama GOG memang ingin memasarkan game tanpa harus membuat player terhubung ke Internet dan memainkan dengan Offline kapanpun mereka mau. Hal ini lah yang memicu para fans mengamuk dan melakukan review bombing di situs resmi GOG hingga mencapai rating 1.4 dari 5.

Baca ini juga :

» Capcom Mulai Tambahkan DRM Enigma Protector Dalam Rangka Mencegah Modding
» Penuh Kontroversi, Nintendo Dikabarkan Tidak Terlibat Dalam Denuvo DRM Switch!
» Hindari Pembajakan Dan Emulator, Nintendo Segera Implementasikan Sistem Denuvo DRM Untuk Switch!
» Game Mary Skelter 2 Versi PC Akan Diluncurkan Pada 14 Januari di Steam dan GOG!
» Game Shooter Legendaris, Freedom Fighters Kini Sudah Dirilis Ulang di PC!

Masalah ini sendiri sudah timbul sedari beberapa minggu lalu, namun pada akhirnya baru sekarang GOG memilih untuk menghapus Hitman GOTY Edition dari store mereka, sekaligus memberikan pernyataan minta maaf mengenai masalah ini. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai apakah Hitman GOTY Edition akan kembali ke GOG Store atau tidak.

Sejatinya, Hitman GOTY Edition tetap dapat dimainkan secara Offline, namun terdapat beberapa hal yang mengharuskan para player untuk terhubung ke internet, seperti misi-misi tertentu, barang koleksi in-game, dan kostum spesial yang hanya dapat digunakan setelah player Online.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru