NEWS

Segera Tuju Ke PC, Monster Hunter Tidak Akan Dukung Crossplay dan Cross Save!

Billy Mariza   |   Selasa, 12 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah perilisan game Monster Hunter Rise khusus untuk Nintendo Switch pada Maret 2021 kemarin, Capcom sendiri sudah mengonfirmasi akan segera merilis Port PC dari gamenya pada Januari 2022 mendatang. Port di PC nantinya dijanjikan akan memberikan grafis dan visual yang lebih baik, mendukung Resolusi 4K, Framerate lebih tinggi, dan kostumisasi kontrol.

Semua tampak baik-baik saja dan membuat para fans puas, namun ada 2 fitur yang dipastikan tak hadir di port PC nanti, yaitu Crossplay & Cross Save. Capcom melalui twitter resminya mengonfirmasi bahwa kedua fitur tersebut tak dapat diimplementasikan dalam port PC nanti. Hal ini menandakan bahwa bermain dengan dua konsol berbeda atau Co-Op antara Switch ke PC tidak akan terjadi, apalagi jika ingin memindahkan file save data jauh lebih tak mungkin lagi.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu

Hal ini cukup membuat para fans dan player kecewa, karena dari semua hal yang diminta dan diinginkan, Crossplay dan Cross Save merupakan dua fitur yang paling ditunggu karena sejatinya game seperti Monster Hunter sudah lekat dengan Co-Op alias bermain dengan teman. Tidak hadirnya Crossplay terbilang membatasi kebebasan player yang ingin berinteraksi dengan player lain, dan tak adanya Cross Save membuat player yang sebelumnya sudah bermain di Switch mau tak mau harus memulai dari awal jika ingin pindah ke versi PC.

Demo gratis dari Monster Hunter Rise di PC akan rilis pada 13 Oktober via Steam, dalam demo nanti player dapat mencoba 14 senjata yang tersedia dan melawan berbagai jenis Monster. Untuk full game nya sendiri akan rilis di PC via Steam pada 12 Januari 2022.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru