NEWS

Desainer Pac-Man, Galaga dan Battle City Meninggal Dunia di Umur 64.

Erik Gani   |   Senin, 18 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa disini yang tak pernah memainkan Pac-Man? Satu game legendaris yang membawa decision making dan trauma kepada banyak anak tersebut merupakan satu game yang bisa dibilang memiliki prestise yang sama dengan game sekelas Super Mario Bros.

Adalah Hiroshi Ono, seorang desainer pixel yang membawa Pac-Man menjadi game yang hidup. Namun sayangnya, dilansir dari Mr. Dotman, sebuah organisasi yang menaungi Hiroshi Ono mengabarkan bahwa desainer pixel ini baru saja menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca ini juga :

» Pac-Man Museum+ Diumumkan Rilis di Awal Tahun 2022 untuk PS4, Xbox One, Switch, dan PC!
» Pac-Man Geo, Game Mobile yang Bisa Ubah Google Maps Jadi Arena Lintasan Pac-Man
» Akhirnya Terungkap! Ternyata Ini Asal-usul Ghost di Game Pac-Man

Pengumuman dibuat lewat halaman Facebook serta akun Twitter resmi dari Mr.Dotman, yang mana mereka mengabarkan bahwa Hiroshi Ono telah berjuang sampai titik darah penghabisan, namun harus mengalah pada waktu dan kematian.

Selain mendesain pixel Pac-Man, Hiroshi Ono juga mengerjakan berbagai proyek besar lainnya, seperti Galaga, Battle City serta Xevious. Kepergian Hiroshi Ono menjadi sebuah kehilangan yang amat besar, karena hasil karya nya menjadi satu inspirasi bagi banyak sekali gamer di seluruh dunia..

Sumber: Mr.Dotman

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru