NEWS

Tidak Semua Game Bisa Dimainkan di Steam Deck? Valve Beri Penjelasan Ini!

Christa   |   Selasa, 19 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini, Valve merilis Steam Deck Verification Program yang akan membantu pemain untuk mengetahui apakah game dapat berjalan mulus di Steam Deck atau tidak. Nantinya akan ada empat kategori yang muncul dalam program verifikasi, yakni Verified, Playable, Unsupported, dan Unknown. Meskipun sudah terverifikasi, belum berarti pemain bisa langsung memainkannya di Steam Deck.

Baca ini juga :

» Bioware Pastikan Dragon Age 4 Akan Lebih Berfokus Pada Single Player!
» Game Indie dari Delevoper Indonesia! DelayedSun Sudah Rilis di Steam Early Access
» Pemain Diberikan Waktu Bermain Final Fantasy XIV: Endwalker Gratis Sebagai Kompensasi!
» Harapan Para Fans Pupus! Shroud Katakan Bahwa Ia Tidak Akan Bentuk Tim Esports Profesional!
» Halaman Steam untuk Uncharted: Legacy of Thieves Collections Sudah Ditampilkan!

Dilansir dari GameSpot, kategori Verified menandakan bahwa pemain sudah bisa langsung memainkan game di Steam Deck. Playable berarti masih ada beberapa penyesuaian yang diperlukan oleh pengguna. Kemudian ada Unsupported yang mengindikasikan bahwa game tidak berfungsi di dalam konsol. Sementara yang terakhir adalah Unknown, yang menandakan bahwa Valve belum memeriksa game untuk kompatibilitas pada Steam Deck.

Valve mengumumkan pertama kali konsol handheld rancangannya, Steam Deck pada Juni 2021. Konsol ini akan hadir dengan tiga jenis, yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi agar game mendapatkan lencana Verified adalah dukungan kontroler penuh, tidak ada peringatan kompatibilitas, dukungan untuk resolusi default Steam Deck (1280x800 atau 1280x720) dengan teks yang dapat dibaca.

Sumber: GameSpot

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru