NEWS

Apple Rilis MacBook Pro 2021 Dengan Layar Berponi Khas iPhone

Yohanes   |   Selasa, 19 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple resmi memperkenalkan laptop flagship terbarunya, MacBook Pro 2021 di acara Apple Event yang baru saja digelar, dan MacBook Pro kali ini membawa sejumlah perubahan, terutama soal desain yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan desain MacBook Pro 2021 terletak pada layar yang kini dengan bezel yang lebih tipis, yang mengakibatkan laptop ini mengusung desain notch atau poni yang biasanya ditemukan di seri iPhone X ke atas. Poni yang menjadi rumah webcam 1080p ini berukuran kecil, sehingga membuat tampilan layar semakin luas.

Baca ini juga :


» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone Keluaran Pertama Dengan Penyimpanan 4GB Terjual Seharga 2 Miliar Rupiah di Acara Lelang!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!
» Apple Digugat oleh Pemerintah AS dengan Tuduhan Memonopoli Pasar Smartphone!




Sumber: Apple


Apple merilis MacBook Pro 2021 dalam dua ukuran 14 inci dan 16 inci, dengan panel layar yang digunakan mini-LED. Layar MacBook Pro 2021 juga mendukung ProMotion 120Hz yang mirip dengan teknologi di iPhone 13 Pro. MacBook Pro kembali hadir dengan pilihan port yang lebih banyak. Tersedia port kartu SD, HDMI, USB-C, audio jack 3.5 mm, dan kembalinya MagSafe‌ yang berfungsi untuk pengisian daya baterai lebih cepat. Apple sudah tidak mengaplikasikan lagi Touch Bar interaktif dan menggantinya dengan deretan tombol fungsi standar.


Sumber: Apple


Tentu yang paling ditunggu dari generasi MacBook Pro baru adalah soal chipset yang dibawa, yang kini dibekali generasi baru dari chip M1 yang kini bernama "M1 Pro" dan "M1 Max". Chip M1 Pro dan M1 Max diklaim lebih cepat dan lebih bertenaga yang dibangun di atas teknologi M1. M1 generasi baru memiliki CPU 10-core dengan delapan core berkinerja tinggi dan dua core hemat energi, serta GPU 16-core (M1 Pro) dan 32-core (M1 Max). Dengan segudang teknologi canggih tersebut, berapa harga MacBook Pro 2021? Apple mengumumkan laptop MacBook Pro 2021 akan dibanderol mulai dari 1.999 dolar AS (sekitar Rp 28,2 juta) untuk varian 14 inci dan mulai dari 2.499 dolar AS (sekitar Rp 35,3 juta) untuk versi 16 inci.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru