Feature

AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!

oleh: Erik Gani


Akhir dari sebuah perjalanan mungkin adalah sebuah momen tak terlupakan apabila kita memainkan sebuah game. Baik akhir tersebut memuaskan, mengecewakan ataupun membingungkan, tak bisa dipungkiri bahwa akhir dari sebuah game akan menjadi memori yang akan terus kita simpan.

Namun apa jadinya kalau kita bisa menamatkan sebuah game tanpa berbuat apa-apa? Inilah deretan game yang bisa kalian tamatkan secara AFK!

Baca ini juga :

» Siap Diborong! Inilah Jadwal Rilis Game Desember 2021!
» Pantau Jangan Sampai Lepas! Catat Deretan Game Baru Paling Hype Yang Rilis Di Desember 2021
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» Penuh Dengan Tim Kuat! Prediksi Juara Valorant Champions 2021 versi Xccurate!
» #INDOPRIDE Bincang Hangat Bersama Xccurate: Bisakah Skena CS:GO Indonesia Kembali?

1. Zero Time Dilemma


Game yang menjadi pembuka dari list game ini adalah Zero Time Dilemma, sebuah game visual novel horror yang merupakan sekuel dari game NDS bertema sama, yaitu 9 Hours, 9 Persons, 9 Doors. Sama seperti pendahulunya, Zero Time Dilemma akan membawa pemain untuk merasakan game mematikan dan memilih siapa yang akan mati. Namun dibalik semua kengerian itu, pemain bisa menamatkan game ini dengan mudah. Ketika awal game, dimana pemain akan berhadapan dengan 8 karakter dan Zero, sang tokoh antagonis, Pemain akan diberikan kesempatan untuk bebas dari permainan mematikan ini lewat sebuah permainan lempar koin. Menariknya apapun yang pemain pilih akan menjadi pilihan yang benar dan pemain akan menamatkan game tersebut. Permainan sesungguhnya baru akan dimulai pada playthrough kedua pemain.

2. Far Cry 4


Jika kalian disuruh menunggu dalam sebuah game open world selama beberapa waktu tanpa berbuat apa-apa, apakah kalian akan sanggup menunggu? Tentunya tidak karena game open world menawarkan dunia untuk dijelajahi dan petualangan untuk dilakukan. Namun apa jadinya kalau kamu benar-benar menunggu seperti yang diinstruksikan? Far Cry 4 akan memberikanmu jawaban tersebut..

Dalam Far Cry 4, Karakter utama Ajay yang bertujuan untuk mengembalikan abu mendiang ibunya ke puncak gunung Kyrat dan disebar abunya. Saat bertemu dengan Pagan Min, pemain akan diinstruksikan untuk menunggu selama beberapa waktu, dan apabila pemain benar-benar menunggu, akan ada cutscene dimana Pagan Min dan Ajay akan naik helikopter dan menyebar abu dari mendiang ibu Ajay, dan voila Far Cry 4 sudah tamat.

3. Shadow Complex


Shadow Complex merupakan sebuah game stealth espionage 2d yang mampu menyaingi Splinter Cell maupun Metal Gear Solid pada jamannya. Bercerita mengenai Jason Fleming yang sedang melakukan camping bersama pacarnya, Claire di hutan, harus menyelamatkan Claire yang diculik oleh teroris. Pemain nantinya harus menjelajahi goa bawah tanah untuk mencari Claire. Namun apabila pemain malas, pemain bisa membawa Jason kembali ke tempat kemping mereka dan Jason akan pulang tanpa memperdulikan Claire. .

4. Batman: Arkham City - Catwoman DLC


Untuk game yang satu ini, pemain akan mengontrol Selina Kyle, sang Catwoman yang merupakan pencuri ulung dan musuh sekaligus istri Batman. Dalam DLC ini Batman sedang terkapar tak berdaya karena ditimpa reruntuhan dan hanya Catwoman yang bisa menyelamatkannya. Namun pemain diberikan pilihan, apakah Catwoman akan menyelamatkan Batman, atau segera pergi bak tak punya ikatan apa-apa. Apabila pemain memilih pilihan kedua, game akan segera berakhir dan pemain akan diberikan narasi dimana Joker menang. Namun game akan melakukan rewind dan membawa pemain kepada pilihan yang sama.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru