NEWS

Tes CPNS Kemenkumham Jatim Diawasi Oleh Pink Soldier Dari Serial Squid Game, Sekedar Gimmick Belaka?

Yohanes   |   Jumat, 22 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Demam Squid Game, sebuah serial dari Korea Selatan yang bergenre survival memang belum reda juga, bahkan kini melanda gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim). Bahkan petugas Kanwil Kemenkumham Jatim yang mengawasi SKD CPNS pun sampai berdandan ala pink soldier di Squid Game. Mereka mengenakan kostum berwarna pink dan topeng bersimbol persegi, bulat serta segitiga persis seperti yang berada di IP Squid Game.

Baca ini juga :


» Harga Koin Kripto Squid Game Makin Tinggi! Koin Apa Itu?
» Berita Tes CPNS Kemenkumham Bertema Squid Game Sudah Sampai Di Korea Selatan
» Pecahkan Rekor! Netflix Sebut Squid Game Sebagai 'Seri Terbesar Yang Pernah Ada Saat Diluncurkan'




Sumber: Kemenkumham


Atmosfer ala Squid Game sudah dibangun sejak para peserta Sesi II hari ke-12 berada di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Yang diawali dengan sirene berbunyi dan dari dalam gedung kemudian muncul lima pink soldier. Backsound mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang. Bukannya takut, para peserta ujian justru takjub dan memberikan aplaus meriah.



Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan, bahwa pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini. "Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia," ujar Krismono. Ia mengatakan, Squid Game dipilih karena ada kemiripan antara serial asal Korea Selatan itu dengan seleksi CPNS. Karena, lanjut Krismono, peserta harus melewati berbagai rintangan dalam permainan. Orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapat hadiah.

"Dalam hal ini, bagi yang sukses akan diangkat menjadi CPNS Kemenkumham," ucapnya. "Tapi bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme," lanjutnya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru