NEWS

Bandai Bagikan Model Kit Gundam 'EcoPla' yang Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Billy Mariza   |   Sabtu, 23 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bandai Namco Group meluncurkan kampanye "Gundam Recycle Strategy" pada hari daur ulang 20 Oktober yang lalu. Sebuah model kit plastik yang diberi nama "EcoPla" yang terbuat dari bahan daur ulang akan didistribusikan di Gundam Base Tokyo dan toko lainnya yang ada di seluruh Jepang untuk mengedukasi masyarakat tentang daur ulang.

Kampanye ini akan berlangsung selama sebulan, dan akan ditutup dengan acara final di Shinjuku Sumitomo Building Triangle Square Tokyo pada 20 dan 21 November. Tempat tersebut akan menjual kit EcoPla dan berisi instalasi yang memvisualisasikan Proyek Daur Ulang Gundam dan Strategi Daur Ulang Gundam.

Baca ini juga :

» Bosan Merakit Gundam? Kini Jepang Hadirkan Tantangan Merakit Sushi!
» Bandai Namco dan Sunrise Mengumumkan Game Smartphone Mobile Suit Gundam: U.C Engage!
» Keren! Netflix Perlihatkan Gambar Pertama Untuk Film Live-Action Gundam!
» [FIRST IMPRESSION] Pilot Cantik Menaiki Gundam! MOBILE SUIT GUNDAM BATTLE OPERATION Code Fairy!
» Gundam Cafe di Jepang Mengumumkan Penutupan Seluruh Cabang Dalam Waktu Dekat


Sumber: Animenewsnetwork

Proyek Daur Ulang Gunpla adalah proyek bersama antara Bandai Namco Holdings, Bandai Spirits, Bandai Amusement, dan Bandai Logipal. Perusahaan bertujuan untuk menggunakan teknologi daur ulang bahan kimia mutakhir untuk menggunakan kembali model plastik Gundam (atau dikenal sebagai Gunpla) menjadi model baru. Sejak 1 April, sekitar 190 fasilitas yang dioperasikan oleh Bandai Namco Amusement, mulai dari setiap toko Namco di Jepang, telah memasang kotak daur ulang.

Materi yang terkumpul akan dikirim ke Bandai Hobby Center di Shizuoka, yang menangani produksi Gunpla. Diperkirakan 10 ton plastik akan didaur ulang dalam setahun.

Bandai Namco Group bertujuan untuk mencapai pengurangan 35% emisi karbon pada tahun 2030 dan emisi nol bersih pada tahun 2050. Ini bertujuan untuk menerapkan teknologi hemat energi dan berkelanjutan baru di semua fasilitas hiburan, pabrik, ruang kantor, dan area operasi lainnya.

Kelompok ini mengumumkan proyek keberlanjutan "Gundam Universal Century Development Action" pada bulan Juni, yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan populasi manusia dan lingkungan bumi dengan platform ide-ide dan teknologi baru.

Pabrik Gundam Yokohama, fasilitas yang menampung patung Gundam RX-78-2 seukuran aslinya, telah ditenagai oleh pembangkit listrik tenaga angin Hama Wing Kota Yokohama sejak Mei. Fasilitas saat ini menghasilkan nol emisi karbon dari listrik.

Sumber: Animenewsnetwork

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru