NEWS

Seakan Tak Ingin Ketinggalan, Ubisoft Kembangkan Game Blockchain!

Erik Gani   |   Jumat, 29 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu, Ubisoft selaku satu raksasa dalam industri gaming telah memberikan banyak sekali kejutan. Kejutan pertama datang dari detil Assassin Creed Infinite, namun yang paling mengejutkan adalah merambahnya Ubisoft ke ranah Cryptocurrency.

Melalui proyek yang dinamakan REVV Motorsport, Ubisoft membuat beberapa ekosistem gaming dimana pemain bisa memainkan game untuk mendapatkan REVV token, yang memiliki harga dalam ranah cryptocurrency.

Proyek REVV Motorsport sendiri bukanlah proyek ambisius dari Ubisoft. CEO dari Ubisoft, Yves Guillemot mengatakan bahwa ubisoft berencana untuk membentuk sebuah proyek yang mengimplementasi blockchain organik milik sendiri. Ide ini juga didukung oleh CFO Frédérick Duguet, yang percaya bahwa implementasi blockchain yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan profit sekaligus bermain.

Baca ini juga :

» XDefiant Diundur Lagi, Developer Sebut Akan Segera Umumkan Tanggal Rilis!
» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Melompat Menuju Kegelapan Menyelamatkan Putra Mahkota Yang Hilang
» Blog Disney Park Sempat Unggah Artikel Yang Menyatakan Star Wars Outlaws Rilis Di Akhir 2024
» Stumble Guys Tambahkan Lintasan Baru yang Terinspirasi dari Permainan Klasik Tetris

Ubisoft memang bukan perusahaan game yang pertama yang mempertimbangkan implementasi blockchain ke dalam game. Tren ini dimulai semenjak EA mulai membuka posisi kerja untuk orang-orang yang memiliki pengalaman dalam blockchain dan NFT. PlayStation juga mematenkan penggunaan BitCoin untuk membuat taruhan pada awal 2021. Walau perusahaan telah lebih dahulu melangkah, Ubisoft dapat dikatakan mengambil langkah agresif terkait penggunaan blockchain ini.

Sumber: Gamerant

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru