NEWS

Dunia Games Festival 2021, Ajang Festival Gaming dan Esports Virtual Terbesar di Indonesia!

Endrue Johanes   |   Sabtu, 30 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jakarta, 29 Oktober 2021 – Telkomsel terus berakselerasi memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air ke level yang lebih tinggi yang kali ini diwujudkan dengan menggelar ajang Dunia Games Festival (DG Fest) 2021, yang berlangsung pada 30 - 31 Oktober 2021. DG Fest 2021 merupakan festival yang dihadirkan secara virtual untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku industri gaming dan esports Indonesia untuk berinteraksi, saling terhubung, dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan mengenai perkembangan industri gaming dan esports terkini, langsung dari para expert melalui seminar interaktif dan berbagai kelas pengajaran yang menarik.

Baca ini juga :

» Three Kingdoms: Quest of Infinity, Rebutan Jadi Penguasa Tiga Kerajaan Terkuat
» Sabet Gelar Juara! Morph Team Bersinar di Grand Final Dunia Games League 2020
» Rise of Nowlin Resmi di Launching, Hadirkan MMORPG Untuk Para Hardcore Gamer


Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Melalui Dunia Games, Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai enabler memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi hingga edukasi berskala nasional. Melanjutkan konsistensi tersebut, kini Telkomsel menghadirkan DG Fest 2021 yang akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para pemerhati dan pelaku untuk mengetahui lebih jauh dan mendalam mengenai ekosistem gaming dan esports di Indonesia. DG Fest 2021 ini juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas esports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis. Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menambah preferensi bagi para pelaku, dalam mempersiapkan diri berkiprah lebih serius di industri gaming dan esports Tanah Air secara lebih profesional.”


Pada penyelenggaraan yang pertama ini, DG Fest 2021 mengambil format virtual world untuk seluruh rangkaian acara sehingga dapat menjangkau lebih banyak penggemar gaming dan esports di seluruh penjuru Tanah Air. Untuk dapat mengikuti DG Fest 2021, peserta cukup mengunjungi laman dgfest.duniagames.co.id. Selanjutnya, peserta akan diminta membuat nickname dan avatar yang akan merepresentasikan keberadaan mereka di keseluruhan arena virtual DG Fest.


Sebagai festival game virtual terbesar di Indonesia, DG Fest 2021 akan terbagi dalam enam arena besar yaitu lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area. Pada lobby area akan terdapat banyak informasi mengenai aktivitas dan kegiatan yang berlangsung di virtual world, dimulai dari kelas, mini games, pameran, food truck dan aktivitas lainnya. Kemudian main stage area dikhususkan untuk rangkaian acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang menghadirkan sekitar 68 narasumber yang merupakan para ahli, pegiat, dan para profesional di industri gaming dan esports di Indonesia.

Pada food truck area, DG Fest berkolaborasi dengan merchant lokal maupun aplikasi pihak ketiga seperti GoFood dan GrabFood untuk memudahkan peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021. Untuk esports area dan mall area, DG Fest 2021 menghadirkan informasi dan merchandise menarik dari para esports ternama, yang bisa didapatkan oleh para pengunjung, serta menyediakan beragam pilihan voucher games dan informasi games yang telah dirilis Dunia Games. Sementara pada exhibition area, terdapat showcase produk dari sejumlah brand lokal terbaik bagi peserta yang ingin membeli apparel, artwork, maupun merchandise favoritnya.



Sebagai bentuk hiburan tambahan, DG Fest 2021 turut menghadirkan penampilan dari para musisi ternama Indonesia pada setiap jeda sesi webinar. Informasi lebih lanjut mengenai DG Fest 2021 dan beragam program lainnya dari Dunia Games dapat diakses melalui www.duniagames.co.id.


“Indonesia telah menunjukkan potensi luar biasa pada industri gaming dan esports. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang mampu diraih oleh sejumlah atlet esports maupun gamer profesional di kancah internasional. Di lain sisi, Indonesia telah mampu menghadirkan game-game berkualitas, menarik, dan sangat digemari. Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat mengeksplor lebih mendalam terkait industri gaming dan esports. Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem esports yang lebih menyeluruh,” ucap Nirwan menutup.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru