NEWS

Kadokawa Optimis Jika Genre Isekai Bakal Menguasai Pasar Internasional!

Billy Mariza   |   Rabu, 03 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Genre anime Dunia Lain A.K.A Isekai sudah sedari era 2015-an awal meracuni dunia per-anime-an. Tak jarang dalam satu musim kita bakal mendapat lebih dari 10 anime isekai yang, walaupun tema nya serupa, namun tetap muncul terus. Maka tak heran jika CEO Kadokawa, Takeshi Kikuchi menggunakan kesempatan ini.



Baca ini juga :

» Penulis Light Novel Sebut Tema Isekai Merusak Cerita yang Orisinil
» Game Isekai Tapi Menggoda Iman! D3 Publisher Umumkan Samurai Maiden Untuk Konsol Dan PC
» Terlalu Yabai, Para Fans Takut Sensor Anime Isekai Meikyuu De Harem Wo Akan Membantai Kualitasnya!
» Lebih Lucu? Isekai Quartet Akan Segera Mendapatkan Sekuel Movie!
» [SPECIAL] Nikmatnya ke Dunia Lain, Inilah 8 Anime Isekai Terbaik!

Dalam seminar TIFFCOM, Takeshi Kikuchi mengungkapkan bahwa ia melihat situasi ini sebagai kesempatan yang bagus untuk memasarkan anime bergenre Isekai karena sudah pasti laku keras. Tak heran, karena jika kita mengingat keterlibatan Kadokawa dalam memasarkan anime Isekai Re: Zero atau KonoSuba memang terbukti sukses besar, dan jangan lupakan Crossover apik nya yaitu Isekai Quartet.

Kikuchi mengaku bahwa ia bersama Kadokawa kini hanya berfokus pada standar Jaminan Minimum (MG), yang berarti mereka hanya tinggal menjual karya mereka ke mitra yang dapat menggunakannya dengan baik, atau lebih baik lagi, diperbagus agar dapat mencapai penonton lebih banyak.



Kikuchi juga membawa judul Kumo Desu Ga, Nani Ka?, yang rilis tahun lalu merupakan produksi Kadokawa bersama Crunchyroll mendapat sambutan positif yang banyak dari para fans di seluruh dunia dan bahkan sempat masuk ke top 10 besar anime di layanan streaming Bilibili dalam kategori animasi jepang.



Jadi, terlepas dari banyaknya fans anime yang sudah muak dengan Genre Isekai yang semakin menjalar, mereka dengan otak besar dan pebisnis juga dapat memanfaatkan situasi ini menjadi ladang uang tak terhingga. Ingat, Genre Isekai sampai saat ini belum menunjukkan akan hilang dari peredaraan.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru