NEWS

iPhone Oprekan Dengan Konektor USB Type C Ditawar Lebih Dari Rp 1,2 M

Yohanes   |   Kamis, 04 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa sekarang gawai berbondong-bondong migrasi menuju USB-C dan meskipun MacBook dan iPad sudah beralih menggunakan konektor ini, Apple masih saja mempertahankan port Lighting untuk ponsel iPhone, bahkan hingga iPhone 13 yang merupakan generasi terbaru tahun ini. Namun Oktober lalu, seorang mahasiswa teknik robotika dari Swiss Federal Institute of Technology, Ken Pillonel, berhasil mengganti konektor Lightning di iPhone X miliknya menjadi USB-C.

Baca ini juga :


» Apple Dirumorkan Tengah Mengerjakan Konsolnya Sendiri
» Semakin Tajir! Sepanjang Tahun 2021, Bos Apple Tim Cook Bawa Pulang Uang Senilai Rp 1,4 Triliun
» Bisnis Penyewaan iPhone Sedang Marak, Harga Rental iPhone 11 Pro Hingga Rp 400 Ribu Per Hari
» Kurir Ojek Online Gelapkan MacBook Rp 67 Juta, Gunakan Topeng Untuk Kelabui Sistem Ojol
» Seorang TikToker Tak Sengaja Telan AirPods Yang Dikira Obat Ibuprofen




Sumber: Kenny Pi


Ponsel Apple hasil oprekan tersebut diklaim sebagai "iPhone USB-C pertama di dunia" sedang dilelang di eBay. Menurut pantauan Kru KotGa, Kamis (4/11/2021) sudah ada 142 orang yang tertarik produk tersebut, dengan bid tertinggi saat ini mencapai 85.100 dolar AS atau sekitar 1,2 M rupiah. Proses lelang masih berlangsung dan akan berakhir pada 11 November nanti. Penawar harga tertinggi bakal membawa pulang iPhone X USB-C (64 GB) hasil modifikasi tersebut.


Sumber: Kenny Pi


Meskipun Pillonel menyarankan pengguna yang berhasil meminang iPhone X itu agar tidak melakukan restore, update, atau reset data terhadap perangkat tersebut, ternyata ponsel ini tetap menarik minat banyak orang. "Saya jamin ponsel ini akan berfungsi ketika Anda menerimanya, tetapi jika Anda tidak mengikuti panduan yang saya berikan, saya tidak bertanggung jawab (atas kerusakan)," kata Pilonel dalam laman deskripsi lelang. Pilolnel juga menyarankan pembeli iPhone X ini tidak menggunakan perangkat tersebut sebagai ponsel sehari-hari alias daily driver.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru