NEWS

Chip Langka, Produksi Nintendo Switch Berkurang hingga 20 Persen!

Billy Mariza   |   Jumat, 05 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nikkei Asia melaporkan pada hari Selasa bahwa Nintendo hanya akan dapat memproduksi sekitar 24 juta unit Nintendo Switch, sekitar 20% lebih rendah dari perkiraan produksi yang direncanakan sebelumnya sebesar 30 juta unit, untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2022. Jumlah ini termasuk model Switch OLED yang lebih baru dan konsol Switch Lite.

Kekurangan semikonduktor dan komponen elektronik lainnya, serta permintaan yang kuat untuk Switch, menjadi penyebab turunnya produksi. Minimnya pasokan perangkat elektronik berdampak pada berbagai industri. Sony sebelumnya juga menyatakan bahwa PlayStation 5 sulit untuk disimpan sejak diluncurkan sebagian karena kekurangan komponen seperti semikonduktor.

Baca ini juga :

» Square Enix Umumkan Kingdom Hearts Versi Cloud Akan Rilis di Switch Pada Bulan Februari!
» Pengembangan Resident Evil Outrage Dirumorkan Batal oleh Capcom?
» XSEED Games Ungkapkan Trailer Story Untuk Game Rune Factory 5
» Mario Kart 9 Dikabarkan Tengah Dikembangkan dan Hadir dengan Kejutan Baru!
» Game Pedang-Pedangan Bergaya Musou, Touken Ranbu Rilis Trailer Ketiganya!

Model OLED Switch menampilkan layar OLED 7 inci (18 sentimeter) yang lebih besar, dudukan yang lebih lebar yang mendukung sudut pandang lebih banyak daripada penyangga versi sebelumnya, dok dengan port LAN kabel, penyimpanan internal 64 GB, dan audio yang ditingkatkan. Model baru ini tersedia dalam warna putih dan neon merah/biru neon. Model Switch asli memiliki layar 6,2 inci (16 sentimeter) yang lebih kecil, dan model Switch Lite memiliki layar 5,5 inci (14 sentimeter).


Sumber: Switch

Konsol rumah dan genggam hybrid memulai debutnya pada 3 Maret 2017. Per 30 Juni, Nintendo telah memindahkan total 89,04 juta unit Switch di seluruh dunia, melampaui angka seumur hidup Nintendo 3DS dan Game Boy Advance. Switch adalah konsol terlaris keempat perusahaan di belakang Nintendo DS, Nintendo Wii, dan Game Boy.

Sumber: Animenewsnetwork

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru