NEWS

Jepang Dilaporkan Jadi Negara dengan Pengeluaran Uang untuk Game Mobile Tertinggi di Dunia

Billy Mariza   |   Sabtu, 06 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Portal Research Sensor Tower melaporkan pada bulan Oktober tahun ini bahwa Jepang memimpin pengeluaran per kapita untuk video game untuk smartphone pada tiga kuartal pertama tahun 2021. Jepang memimpin pengeluaran per kapita untuk video game untuk smartphone pada tahun 2020, dan tren itu terus berlanjut.

Data mengungkapkan bahwa, di antara 10 pasar dengan pendapatan kotor tertinggi dalam tiga kuartal pertama tahun 2021 (tidak termasuk Tiongkok) rata-rata pengeluaran per kapita Jepang untuk video game untuk smartphone dan aplikasi non-video game melampaui semua lainnya dengan sekitar USD149 (IDR2,1 juta), yang merupakan meningkat 18 persen dari tahun ke tahun.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» [RUMOR] Galaxy Z Flip 6 Bakal Pake Frame Titanium!? Ada Versi Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400!

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa ini adalah lima poin persentase lebih rendah dari pertumbuhan 23 persen yang dilihat Jepang antara periode yang sama pada 2019 dan 2020, yang berpotensi menunjukkan bahwa perilaku pengguna menjadi normal setelah peningkatan pengeluaran untuk aplikasi yang didorong oleh pandemi COVID-19.

Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Thailand, dan Rusia adalah 10 pasar dengan pendapatan tertinggi untuk aplikasi seluler menurut gabungan pengeluaran App Store dan Google Play dari Q1 hingga Q3. 2021. (Seperti dalam analisis sebelumnya, Tiongkok dihilangkan untuk membuat perbandingan langsung, karena platform Google Play tidak tersedia di sana).

Meskipun Jepang mencatat rata-rata pengeluaran per kapita tertinggi dalam periode dari Q1 hingga Q3 2021, toko aplikasi AS menghasilkan pembelanjaan keseluruhan tertinggi di antara pasar yang diteliti.

Sumber: somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru