NEWS

Akibat Regulasi yang Ribet, Fortnite Batal Rilis di Tiongkok

Billy Mariza   |   Sabtu, 06 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
South China Morning Post menyebutkan bahwa game mobile populer Battle Royale Fortnite secara resmi akan ditarik dari Tiongkok pada 15 November mendatang. Sedangkan game Dungeon and Fighter Mobile akan membatalkan peluncurannya di Tiongkok.

Hal ini diakibatkan adanya regularisasi industri video game yang berlaku di negara tersebut. Pengembang Fortnite, Epic Games menyebutkan bahwa mereka akan mengakhiri "pengujian" tiga tahun Fortnite, di Tiongkok pada 15 November karena mitra lokal Tencent Holdings tidak dapat memperoleh lisensi untuk meluncurkan video secara resmi permainan di dalam negeri. Dalam mode 'percobaan' saat ini, Tencent dilarang membuat mikro transaksi di dalam game.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai

"Untuk bagiannya, Nexon, studio video game Jepang-Korea, mengumumkan pada hari yang sama bahwa mereka akan meluncurkan“ DnF Mobile ”di Korea Selatan. Tencent, juga mitra utama Nexon, telah merencanakan untuk meluncurkan 'DnF Mobile' di China pada Agustus 2020, tetapi rencana tersebut tampaknya telah menyimpang dari jalurnya karena Beijing telah memperketat cengkeramannya pada lisensi dan konten video game.

"Keputusan Epic Games untuk mengakhiri pengujian di China dan keputusan Nexon untuk melewatkan pasar untuk saat ini berarti bahwa Tencent, perusahaan video game terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, mungkin telah kehilangan dua judul yang paling dinanti. Sayangnya Beijing meningkatkan tekanan regulasi pada industri Badan pengawas untuk industri video game di China belum menyetujui satu video game baru sejak akhir Juli, yang telah membuat banyak perusahaan di sektor ini dalam keadaan limbo.


Sumber: Tencent

"Fortnite menarik diri dari China dan bahwa DnF Mobile diluncurkan di Korea Selatan tanpa tanggal rilis China mencerminkan keadaan sulitnya persetujuan game saat ini di China," kata Matthew Kanterman, seorang analis senior. di Bloomberg Intelligence. "Keduanya adalah salah satu game terkenal yang akan diperkenalkan Tencent di China," tambahnya.

Sumber: somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru