NEWS

[FIRST IMPRESSION] Pilot Cantik Menaiki Gundam! MOBILE SUIT GUNDAM BATTLE OPERATION Code Fairy!

Edward Tirtabudi   |   Selasa, 09 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bandai Namco Entertainment akhirnya meriliskan sebuah game gundam baru yang berjudulkan MOBILE SUIT GUNDAM BATTLE OPERATION Code Fairy, game konsol baru yang memiliki setting di universe Mobile Suit Gundam. MOBILE SUIT GUNDAM BATTLE OPERATION Code Fairy merupakan game action yang menceritakan tentang "Noisy Fairy", sebuah unit rahasia yang berjuang untuk menerobos Benua Amerika Utara saat "One Year War". Nah kali ini kru KotGa sudah mencicip game keren ini nih. Yuk langsung simak first impression dari kita!


Baca ini juga :

» One Piece Odyssey Dipastikan Mengusung Gameplay Turn-Based JRPG!
» Info Part 2 dari Final Fantasy VII Remake akan Dibagikan dalam Waktu Dekat!
» Dua Game Rilisan Bethesda, Starfield dan Redfall Ditunda Hingga Pertengahan 2023!
» Game Lokal, My Lovely Wife Dijadwalkan Rilis pada Juni 2022 untuk PC dan Switch!
» EA Umumkan Dead Space Remake Akan Rilis Pada 27 Januari 2023 di PS5, Xbox Series, dan PC!



Di game Mobile Suit Gundam yang baru ini kalian akan menggunakan karakter yang bernama Alma, wanita dengan rambut berwarna merah yang disuarai oleh Sakura Ayane ini yang tiba di sebuah gedung dan di perkenalkan kepada divisi Noisy Fairy. Skuad ini semuanya wanita dibawah pimpinan Zeon yang ditemukan oleh Kycilia Zabi, anak dari Degwin Sodo Zabi dan Killy "Harpy" Garrett (Gallet).



Pasukan ini berisi wanita yang bernama Mia, Helena, Irmela, Barbara, dan Ketua/Karakter Pemain Alma. Meskipun grup ini ditemukan sebelum Alma tiba, Killy langsung mengirim Alma ke tempat perang dan menjadikan ia sebagai ketua pasukan di lapangan. Untuk gameplaynya sendiri terlihat seru, dimana kalian mengendarakan sebuah robot besar (Gundam) yang akan membasmi musuh kalian dengan senjata jarak jauh atau jarak dekat.



Saat tutorial, kalian akan menggunakan robot High Mobility Zaku Ground Type (AS) dimana kalian akan diajarkan cara untuk bergerak, melompat, dash, dan juga menyerang menggunakan senjata yang kalian gunakan. Kalian bisa menyerang musuh kalian dengan sebuah roket yang menghasilkan damage yang cukup besar terhadap musuh. Namun untuk roket ini memiliki 6 peluru saja, dan kalian harus reload dimana reloadnya ini memakan waktu yang cukup lama sehingga bisa diserang oleh musuh sebelum reloadnya selesai. Nah kalian juga bisa ganti senjata menjadi pedang agar bisa terus memberikan damage ke musuh.





Untuk sistem mainnya kalian akan menyelesaikan stage yang ada dengan cara mengalahkan semua musuh. Setelah berhasil mengalahkan musuh, kalian akan mendapatkan EXP untuk pilot kalian berdasarkan damage yang dihasilkan, damage yang diterima, dan waktu untuk menyelesaikannya dan kalian juga akan mendapatkan item yang bisa kalian gunakan ke Gundam kalian.









Untuk Grafiknya sendiri bisa kita bilang cukup keren meskipun gerakan untuk menyerangnya terlihat sedikit kaku. Namun untuk ceritanya sendiri terkadang ada cutscene dengan gaya anime, dimana kalian akan terasa seperti menonton anime. Namun untuk detil saat perangnya kurang seperti pohon yang akan rusak ketika kita injak, robot musuh yang hilang begitu saja ketika sudah mati. Namun untuk robotnya sendiri bisa dibilang digambarkan dengan keren. Jika kalian penggemar dari seri Gundam Battle Operation, game ini mungkin bisa kalian coba di PlayStation 4 dan PlayStation 5.





(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru