NEWS

Tanggapi Youtube Hilangkan Tombol Dislike, Pewdiepie Angkat Suara!

Erik Gani   |   Jumat, 12 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu lewat sebuah blog, YouTube merinci metodologi di balik penelitian mereka dan keputusan akhir untuk menghapus jumlah dislike pada video. Awal tahun ini, YouTube mulai bereksperimen dengan menghapus jumlah dislike, dan mengatakan menemukan bahwa pengguna cenderung tidak menargetkan tombol tersebut untuk meningkatkan jumlah dislike video.

Menanggapi fenomena dimana tombol dislike ini dihilangkan, Felix Kjellberg atau yang lebih sering disapa Pewdiepie akhirnya membuka suaranya. Ia secara gamblang mengatakan bahwa keputusan ini adalah keputusan yang agak aneh dan bodoh.

Pewdiepie pun melanjutkan pernyataannya dengan mengatakan bahwa tombol like dan dislike merupakan alat untuk mengukur apakah sebuah video bagus atau tidak. Lebih lanjut ia meng analogikan dengan sebuah contoh video tutorial yang memiliki 20 persen atau lebih dislike, berarti video tersebut adalah video tutorial yang buruk.

Baca ini juga :

» Karena Burnout, PewDiePie Umumkan Ia Akan Istirahat Dari YouTube
» YouTuber PewDiePie Menyiratkan Jika Para Aktor Film MCU Menggunakan Steroid!
» MIRIS! 150 Video Milik Seorang YouTuber Diklaim Hak Cipta Oleh TOEI Animation!
» Viral Karena Tiktok, Penyanyi Helikopter Helikopter Bagikan Music Video Terbaru!
» Akun YouTube Milik Komedian Sule Di-hack Dan Sang Peretas Lakukan Siaran Live Tentang Cyrpto

Pria asal Swedia tersebut pun mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan bahwa usaha ini adalah usaha memperbaiki sesuatu yang tidak seharusnya diperbaiki.

Sumber: Youtube Pewdiepie

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru