Release Date12 August 2021
ESRB RatingTeen
GenreAction RPG
Publisher
NetEase Games

Developer
24 Entertainment

Console
PC
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Masuk Naraka Diskon 30%! Review NARAKA: BLADEPOINT

Halaman 1

Perusahaan game asal Tiongkok, NetEase dikenal telah menerbitkan sejumlah game-game terkenal dengan jumlah pemain yang tidak sedikit. Sebut saja seperti Identity V, Rules of Survival, Onmyoji, Sky: Children of Light, LifeAfter, dan masih banyak lagi. Salah satunya yang baru rilis tahun ini dan sukses menarik perhatian sejumlah pemain adalah NARAKA: BLADEPOINT. Berbeda dari beberapa game besutan mereka lainnya, game ini justru bukan dirilis di mobile, melainkan untuk platform PC.

Buat yang belum tahu, NARAKA: BLADEPOINT merupakan game multiplayer action combat, yang dikembangkan oleh 24 Entertainment dan diterbitkan oleh NetEase Games Montreal pada Agustus 2021. Game ini sangat populer di dunia hingga memiliki banyak ulasan positif dari para pemainnya di Steam. Menariknya lagi, saat pertama kali rilis, NARAKA: BLADEPOINT sudah terjual sampai 6 juta kopi untuk 3 bulan pertama! Sebuah angka fantastis yang diraih hanya dalam hitungan beberapa bulan. Ditambah lagi sampai masuk sebagai salah satu game dengan penjualan tertinggi secara global di situs Steam lho. Hal ini berkat kualitas grafis 3D-nya yang kami akui sangat jernih, detail dan mulus, serta gameplay yang keren!

Tertarik memainkannya? Game PVP dengan grafis yang sangat mantap ini sekarang lagi ada diskon 30%. Cocok buat kamu yang lagi mau ngirit menjelang tanggal tua tapi mau main game keren nih~

Penasaran ingin tahu bagaimana impresi dan ulasan kru KotGa setelah memainkan NARAKA: BLADEPOINT? Yuk, lanjut simak ulasan kami di bawah ini!

Baca ini juga :

» Darkness Rises
» Nioh

Gameplay Yang Sangat Unik


Pada game NARAKA: BLADEPOINT memungkinkan sebanyak 60 pemain untuk bertarung dan bertahan hidup di dalam satu battlefield. Seperti game battle royale PUBG, Apex Legends dan lainnya, pemain harus bertahan hidup sampai menjadi “the last man standing” di akhir permainan. Tetapi di NARAKA: BLADEPOINT menghadirkan gameplay yang sangat unik dan berbeda dengan game-game tersebut.

Selain itu, di game PvP ini, pemain bisa memilih salah satu dari 9 karakter yang bisa dimainkan, yaitu Viper Ning, Temulch, Matari, Tarka Ji, Kurumi, Tianhai, Yoto Hime, Valda Cui, dan karakter yang paling ditunggu dari update terbarunya, yaitu Yueshan.

Meskipun menghadirkan 2 tipe senjata, yaitu jarak jauh dan dekat, NARAKA: BLADEPOINT justru cenderung fokus ke pertarungan jarak dekat. Pasalnya, serangan melee menjadi poin utama paling unik yang ditawarkan NetEase di NARAKA: BLADEPOINT, jika dibandingkan dengan beberapa game aksi pada umumnya. Tetapi buat pemain yang tidak menyukai pertarungan jarak dekat ini juga tenang aja, karena ada variasi pilihan senjata jarak jauh dengan skill yang tidak kalah seru.

Apa aja sih pilihan senjata melee yang ditawarkan? Keren-keren nih pilihannya: Katana, Great Sword, Longsword, Spear, Dagger, dan Bloodrippers. Tentunya setiap senjata memiliki gaya, kecepatan serangan dan juga combo yang akan berpengaruh ke gameplay. Contohnya seperti Great Sword, yang bisa memberikan damage besar tetapi kecepatan serangannya terbilang lambat. Berbeda dengan Dagger, dimana kecepatan serangannya menjadi andalan, meskipun damage yang dihasilkan kurang besar. Ada baiknya jika kamu mempelajari terlebih dahulu senjata-senjata tersebut untuk mendapatkan senjata yang sesuai dengan gaya bermain kamu.

Seperti yang disebutkan di atas, game ini juga menghadirkan jenis serangan jarak jauh. Adapun berbagai senjata jarak jauh yang dapat dipilih seperti: Repeating Crossbow, Musket, Cannon, Pistol, Bow, Swarm, dan Flamebringer. Berbeda dengan senjata melee, senjata jarak jauh tidak memiliki combo. Akan tetapi pemain masih bisa melakukan Focus Attack untuk menghasilkan damage yang lebih besar ke musuh.

NARAKA: BLADEPOINT juga menghadirkan 3 tipe serangan layaknya sistem gunting, batu, kertas, dimana ada Common Attack, Focus Strikes, dan Counterstrikes. Pemain hanya mengklik kiri atau kanan untuk melakukan Common Attack dan menjadi combo bila ditekan secara beruntun. Agar pertarungan menjadi lebih seru, pemain juga bisa melakukan Focus Attack dengan cara menahan klik kiri atau kanan dan tidak bisa diganggu oleh Common Attack. Atau, pemain dapat melakukan Counterstrikes dengan menekan klik kiri dan klik kanan secara bersamaan, untuk menahan Focus Attack dan menyerang balik musuh. Setiap jenis serangan juga memiliki keunggulannya masing-masing, dimana Focus Attack akan mengalahkan Common Attack. Common Attack bisa mengalahkan Counterstrikes, dan Counterstrikes akan mengalahkan Focus Attack.


Tidak hanya itu. Pemain juga dituntut untuk berpikir cepat ketika bertarung dengan senjata jarak dekat. Hal ini karena setiap gerakan dapat dikalahkan dengan timing dan penggunaan jenis serangan yang tepat. Namun, jika diserang oleh banyak pemain secara bersamaan terasa kurang efektif. Pasalnya, pemain yang diserang oleh lebih dari dua pemain bisa dipastikan akan langsung tewas tanpa perlawanan. Agar timing pemain tidak dapat diprediksi dengan mudah, bisa dilakukan dengan cara menghentikan serangan combo di pertengahan. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Focus Attack agar timing-nya makin sulit buat diprediksi oleh musuh buat menahan serangan pemain.


TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview