NEWS

[FIRST IMPRESSION ] Legenda Yang Tak Berkesudahan! First Impression Elden Ring Closed Network Test!

Erik Gani   |   Senin, 15 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa disini yang tak pernah mendengar genre Souls-Like? Genre yang diciptakan oleh Demon Souls dan dipopulerkan oleh Dark Souls ini merupakan sebuah genre yang sukses mengguncang para pemain yang membutuhkan cerita mendalam dan tantangan dalam bermain. Mulai dari tingkat kesulitan yang tak memaafkan, cerita yang tak seperti yang terlihat, serta tantangan yang menguji kesabaran, semua diracik menjadi satu game yang merubah industri gaming selamanya.

Bekerja sama dengan George R.R. Martin yang menciptakan seri novel Game of Thrones, From Software menciptakan Elden Ring, sebuah karya terbaru yang menggabungkan Dark Souls dengan elemen Open-World. Elden Ring sendiri mengadakan Closed Network Test yang memberikan para pemain sedikit rasa dari Elden Ring. Seperti apa Elden Ring? Yuk langsung simak!

Baca ini juga :

» FromSoftware Kini Miliki Trademark Elden Ring Secara Penuh
» Evaluasi Besar-Besaran! Bandai Namco Batalin 5 Game yang Lagi Dikembangin Demi Kualitas!
» Konsol PS5 Bajakan Bisa Mainkan Back Up Game PS5!
» Kadokawa: Pengembangan DLC Elden Ring Berjalan Dengan Lancar
» [VIDEO] Apa Boleh TV Segaming ini? Harga 5 Jutaan Speknya 10 Jutaan! Review TCL 55A50 4K UHD









Seperti Dark Souls, Ketika pertama kali kita memulai Elden Ring kita akan dibawa menuju sebuah layar dimana kita bisa memilih class. Pada closed network kali ini kita akan disuguhkan dengan 5 class yang memiliki level yang sama, jadi pemain bisa memilih class yang sesuai dengan playstyle pribadi pemain.





Setelah memilih karakter, kita akan langsung mengendalikan karakter yang baru saja dipilih. Disini seperti Dark Souls, bertebaran banyak sekali pesan yang ditinggalkan oleh pemain lain. Tentu dengan adanya fitur ini, rasa nostalgia dengan Dark Souls menjadi kuat. Memulai petualangan dari dalam sebuah kastil, pemain langsung diberikan kebebasan untuk menjelajahi dataran tanpa adanya petunjuk cerita layaknya Dark Souls. Hanya lewat sebuah item bernama Graces Guidance dimana pemain bisa diarahkan menuju jalan yang tepat, namun bagaimana pemain bisa menuju jalan tersebut menjadi kebebasan yang cukup berbeda dari Dark Souls.









Pemain di dataran luas ini juga dihimbau untuk mengumpulkan material seperti bunga dan lain-lain agar nantinya bisa digunakan. Namun naas, tak berapa lama kru KotGa berjalan-jalan, kita sudah dihadang oleh boss battle yaitu Tree Sentinel. Tree Sentinel sendiri akan menguji pemain untuk segera beradaptasi dengan Elden Ring. Tentu pertarungan ini opsional, namun sebagai pecinta tantangan, kru KotGa pun beradu mekanik dengan Tree Sentinel.









Pertarungan melawan Tree Sentinel ini mengingatkan kru KotGa dengan pertarungan Boss Battle pertama dari Sekiro: Shadow Die Twice, Gyobu Masanori Oniwa, dimana Tree Sentinel dan Gyobu sama-sama menggunakan tombak dan bertarung diatas kuda. Sayang, kru KotGa belum terlalu mahir dengan kontrol Elden Ring sehingga kami harus berulang kali mati di tangan Tree Sentinel.





Karena keterbatasan waktu dari Closed Network test yang diadakan dan kesempatan yang singkat, Kru KotGa hanya bisa berpetualang sebentar dan mati berulang kali untuk hal-hal konyol, namun kesempatan dari Closed Network Test ini berhasil meyakinkan kru KotGa untuk melakukan first Day Buy ketika Elden Ring Dirilis. Grafik indah, kebebasan yang ditawarkan serta tingkat kesulitan Dark Souls menjadi formula yang membuat Elden Ring menjadi satu game yang sama sekali tidak boleh dilewatkan oleh para souls fan.









Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru