NEWS

Rune Factory 5 Hadirkan Fitur Pernikahan Sesama Jenis!

Christa   |   Rabu, 17 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rune Factory 5 memang sudah dirilis di Jepang pada Mei 2021. Sementara versi lokalisasinya bakal meluncur pada 22 Maret 2022 mendatang. Meskipun versi Barat belum rilis, Marvelous telah mengonfirmasikan bahwa Rune Factory 5 versi ini akan menghadirkan fitur pernikahan sesama jenis.

Baca ini juga :

» Game JRPG dari Mantan Staf Shin Megami Tensei, Monark Rilis Versi Demo di PS dan Switch!
» Square Enix Umumkan Kingdom Hearts Versi Cloud Akan Rilis di Switch Pada Bulan Februari!
» Pengembangan Resident Evil Outrage Dirumorkan Batal oleh Capcom?
» XSEED Games Ungkapkan Trailer Story Untuk Game Rune Factory 5
» Mario Kart 9 Dikabarkan Tengah Dikembangkan dan Hadir dengan Kejutan Baru!

Berdasarkan informasi dari blog resmi XSEED Games, fitur pernikahan sesama jenis tidak ada dalam Rune Factory 5 versi Jepang yang dirilis beberapa bulan lalu. Namun direncanakan akan ditambahkan ke dalam patch mendatang. Ada sebanyak 12 karakter yang bisa dinikahkan, baik sebagai Ares maupun Alice. Ketika pemain menyatakan cinta ke karakter dengan gender sama, game ini akan langsung progress ke skenario romantis yang lebih intens.



Sumber: XSEED Blog




Sumber: XSEED Blog


Rune Factory 5 telah dirilis di Switch untuk versi Jepang pada Mei 2021. Sementara versi Amerika dan Eropa akan meluncur pada Maret 2022. Selain adanya fitur pernikahan sesama jenis, Rune Factory 5 juga menggunakan tag pemrograman yang dikenal sebagai "tag gender". Ini akan mengubah kata ganti atau pronounce tergantung pada jenis kelamin karakter pemain. Karena jenis kelamin karakter pemain menentukan kata mana dalam tag (he / she) yang akan muncul di dalam game.

Sumber: XSEED Games Blog

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru