NEWS

Kelompok Modders GTA 3 dan GTA Vice City Lawan Balik Take-Two Terkait Gugatan Hak Cipta

Christa   |   Kamis, 18 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tim mod ReGTA sempat terkena penghapusan DMCA pada Februari 2021, setelah meluncurkan mod Re3 dan reVC untuk GTA 3 dan GTA: Vice City. Mereka membalas pemberitahuan DMCA untuk merilis ulang mod-nya, hanya untuk Take-Two yang mengajukan gugatan terhadap tim. Kini kuasa hukum ReGTA telah resmi mengeluarkan tanggapan atas pengaduan Take-Two.

Baca ini juga :

» Pengisi Suara Karakter Utama GTA Vice City, Ray Liotta Meninggal Dunia di Umur 67 Tahun
» Screenshot Pertama GTA 6 Bocor? Tampilkan Setting Tempat yang Mirip dengan Vice City

Dilansir dari GamesRadar+, para modder telah menanggapi, mengeluarkan jawaban hukum untuk gugatan Take-Two. Tanggapan utama mereka adalah bahwa pekerjaan yang mereka lakukan termasuk "Fair Use". Secara khusus, mereka mengklaim bahwa karya mereka pada game ini bersifat transformatif, dimana mereka tidak hanya menyalin karya aslinya, tetapi memodifikasi atau membangunnya.

Mereka juga menunjukkan bahwa Rockstar dan Take-Two mengizinkan orang lain untuk melakukan pengembangan mod dalam sebuah software. Bahkan mendukung mereka dalam pengembangannya tanpa tindakan merugikan. Belakangan ini, sepertinya Take-Two tidak peduli dengan modding pada beberapa game lamanya. Namun, kita tunggu saja kabar berikutnya, seperti tindakan atau respon Take-Two terhadap keputusan para modder ini.

Sumber: GamesRadar+

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru