NEWS

Tak Sesuai Ekspektasi, Kolaborasi Demon Slayer Dengan Lawson Alami Kerugian Besar!

Billy Mariza   |   Minggu, 21 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Demon Slayer A.K.A Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu judul anime paling populer selama 3 tahun belakangan ini. Ya, itu adalah fakta yang tak terbantahkan. Maka dari itu wajar jika beberapa Merk dan Brand melakukan kolaborasi membawa nama anime tersebut agar barang yang mereka jual dapat terjual lebih cepat. Namun tampaknya salah satu waralaba toko minimarket milik Jepang tidak mendapat hasil yang mereka harapkan.

Lawson, waralaba toko minimarket Jepang yang cukup mempunyai nama sejak 31 Agustus lalu mengadakan kolaborasi dengan anime Demon Slayer dalam bentuk handuk dengan 4 variasi berbeda bermotif karakter-karakter dari animenya, yaitu Kamado Tanjiro, Kamado Nezuko, Kyoujuro Rengoku, dan Akaza. Handuk tersebut bisa didapatkan dengan menukar 90 stempel atau kupon yang diperoleh jika membeli barang-barang tertentu dalam Lawson.



Baca ini juga :

» HARE HARE YUKAI! PUBG Mobile JP Umumkan Kolaborasi Dengan Anime Haruhi Suzumiya!
» Azur Lane Umumkan Kolaborasi Dengan SSSS. Gridman Dan Dynazenon!
» Tak berhenti, Sebuah Akun Instagram Bocorkan Skin Mobile Legends X Star Wars Terbaru!
» Melanggar Hak Cipta, Pembuat Kue Berdekorasikan Anime Demon Slayer Ditahan Oleh Kepolisian
» VALORANT X Arcane, Kolaborasi Yang Akan Berikan Banyak Hadiah Untuk Pemain!

Pihak Lawson sendiri sudah menyediakan stok sebanyak 400 ribu pcs per motif, yang berarti total keseluruhannya adalah 1,600,000 pcs. Seharusnya, handuk-handuk tersebut dapat terjual dengan cepat karena memakai nama sebesar Demon Slayer. Namun naasnya, laporan penjualan yang dilansir dari Lawson sendiri untuk sekarang bersisa sebanyak 1,107,035 pcs, yang berarti hanya 30% stok handuk yang terjual selama 3 bulan, dan masih tersisa sebanyak 70% stok handuk yang belum terjual.



Angka yang cukup rendah tersebut dicurigai akibat rating penayangan ulang Demon Slayer: Mugen Train yang kian menurun setiap minggu nya karena mayoritas fans sudah menonton plot yang disajikan lewat Movie yang tayang tahun lalu. Lebih parahnya lagi, kolaborasi Lawson dengan Demon Slayer akan berakhir hanya dalam hitungan hari, yaitu 29 November mendatang. Kini pihak Lawson hanya memikirkan bagaimana mereka dapat menutupi kerugian besar tersebut.

Sumber: Otakumo

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru