NEWS

Menyambut Konsol Portabelnya, Steam Sedang Memperbaiki Kecepatan Unduh Game Agar Lebih Baik!

Billy Mariza   |   Rabu, 24 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valve kini sedang dalam misi besar dalam memberikan seluruh keringatnya agar konsol Portabel mereka, Steam Deck tidak menjadi bencana besar saat peluncuran nanti. Setelah mengumumkan penundaan perilisan konsolnya beberapa waktu lalu, kini Valve kini sedang fokus pada teknologi baru yang dapat meningkatkan kecepatan download game dalam store mereka.

Salah seorang Inventor atau Patent dari Valve memberikan sedikit info mengenai teknologi tersebut, yang dikabarkan bernama "Efficient File-Delivery Techniques" yang sudah dicanangkan sejak Mei 2020 lalu. Sistem dari teknologi tersebut akan dijelaskan oleh sang Patent bekerja seperti mentransfer file seminim mungkin agar dapat memberikan waktu unduhan yang lebih baik, serta mengidentifikasikan apakah file dalam update suatu game tersebut merupakan update baru muncul atau file yang sama seperti versi update sebelumnya.



Baca ini juga :

» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!

Lebih mudahnya sang Patent memberi skenario seperti ini:

Ada update besar-besaran dari game The Witcher 3 dan ada dua pemain yang memainkannya. Kalau pemain A merupakan pemain konsisten sedari awal rilis hingga sekarang sedangkan pemain B baru kembali memainkannya setelah beberapa tahun. Karena kedua pemain tersebut memiliki versi game yang cukup berbeda karena waktu bermainnya, maka kedua pemain tersebut nanti akan diberi instruksi unduhan yang telah dimodifikasi setelah mengidentifikasi file data yang akan diunduh. Jika file nya sudah ada maka akan digantikan dengan file baru, lalu menambahkan file data baru yang paling penting dari Update tersebut.



Konsep yang kedengarannya cukup bagus, mengingat beberapa pemain yang juga tak mempunyai waktu banyak untuk bermain game terus-terusan juga dapat bermain tanpa harus mengunduh update ke versi paling baru, agar kecepatan unduhan bisa lebih stabil dan konsisten, bahkan lebih cepat. Jika teknologinya berhasil, maka ini akan menjadi keuntungan bagi pemain PC maupun Steam Deck nantinya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru