NEWS

Mengejutkan! Tiongkok Larang Tencent Untuk Update dan Meluncurkan Aplikasi Baru!

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 26 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menurut laporan dari Media Tiongkok, Pihak berwenang dari Tiongkok telah melarang Tencent untuk memperbarui aplikasi yang ada atau meluncurkan aplikasi baru untuk sementara waktu sebagai bagian dari "panduan administratif sementara" terhadap Tech Giant tersebut.

Baca ini juga :

» Mantap! Game Action RPG Open-World Honor of Kings: World Diumumkan!
» Game Tencent Honor of King Diduga Gunakan Art Genshin Impact dalam Key Visualnya
» Langkah Strategis? China Batasi Jam Anak Bermain Video Game!
» PUBG Sekarang Resmi Berganti Nama Menjadi 'PUBG: Battlegrounds' Yang Jika Disingkat Menjadi 'PUBGBG'
» Tiongkok Menggugat Tencent Lewat Jalur Hukum Atas 'Mode Remaja' Di Aplikasi WeChat

Menurut laporan itu, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok telah memerintahkan toko dan platform aplikasi untuk menegakkan perintah tersebut terhadap aplikasi Tencent mulai Rabu, 24 November 2021, dalam hukuman administratif yang keras, Untuk melawan Tech Giant yang menjalankan puluhan aplikasi, termasuk aplikasi WeChat, yang memiliki 1,2 Juta pengguna.


Tencent mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang dalam pemeriksaan aplikasinya, secara tidak langsung mengkonfirmasi laporan tersebut. Ada lebih dari 70 aplikasi aktif yang diterbitkan oleh Tencent dan ada lebih dari 100 game yang diterbitkan oleh Tencent Mobile Games, menurut perusahaan pelacak aplikasi Qimai.


Sumber: Tencent

Tidak diketahui berapa lama larangan tersebut akan berlangsung dan kementerian Tiongkok belum merilis informasi apa pun tentang larangan tersebut. “ Kami terus bekerja untuk meningkatkan fitur perlindungan pengguna di aplikasi kami, dan kami juga secara teratur bekerja sama dengan lembaga pemerintah terkait untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan. Aplikasi kami tetap berfungsi dan tersedia untuk diunduh,” kata Tencent dalam pernyataannya.

Kementerian telah secara teratur menamai dan mengekspos aplikasi yang dianggap melanggar peraturan atau melanggar hak pengguna. Aplikasi Tencent sering dipilih, antara lain dari pesaing seperti Alibaba Group Holding dan ByteDance . Dalam daftar 3 November dari 38 aplikasi yang diberi nama dan telah diekspos secara publik oleh Kementerian karena mengumpulkan data pengguna secara berlebihan, tiga aplikasi dikembangkan oleh Tencent, yaitu Tencent News, aplikasi karaoke, dan QQ Music.

Sumber: South China Morning Post

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru