NEWS

Tertangkap Menonton dan Bagikan File Squid Game, Siswa dijatuhi Hukuman Seumur Hidup di Korea Utara!

Junior Cesaerea   |   Minggu, 28 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang tertutup akan budaya dari luar dan bisa dikatakan otoriter. Negara ini sendiri memang bisa dikatakan sangat anti budaya luar terutama hal-hal baru yang masuk ke dalam negara ini. Hal ini ditunjukkan ketika ada masyarakatnya yang melanggar baru-baru ini. Seorang siswa yang membeli dan menyebarkan serial yang sempat ramai di dunia yakni Squid Games harus dihukum mati karena menonton dan menyebarkan hal tersebut.

Siswa yang tertangkap tersebut tidak hanya sendirian melainkan bersama enam siswa lainnya. Siswa yang memiliki dan menyebarkan Squid Games tersebut harus mendapatkan hukuman seumur hidup. Sementara enam siswa lainnya harus mengalami kerja paksa selama enam tahun serta para guru dan administrator di sekolah tempat mereka belajar harus dipecat dan dipindahkan ke tambang terpencil.

Dilansir dari Radio Free Asia, pekan lalu, bahwa salinan drama kekerasan telah tiba di negara tertutup itu meskipun ada upaya terbaik dari pihak berwenang untuk mencegah media asing. Mereka mulai menyebar di antara orang-orang di flash drive dan kartu SD.


Baca ini juga :

» Gita Katakan Belum Punya VGA! Kelucuan Bang Upi Mau Donasi VGA ke Vtuber, Gita Melodia!
» James Gunn Sebut Performa Will Poulter Sebagai Adam Warlock Akan Memukau Penonton!
» James Gunn Sebut Dirinya Membutuhkan 500 Juta Dollar Untuk Membuat Guardian Of Galaxy 3!
» Ingin Bernasib Seperti Ghozali, NFT Bergambar Gorengan Bertebaran dan dijual Hingga Miliaran Rupiah!
» Makin Populer! NFT Wajah Public Figure Dustin Tiffani ini Terjual Seharga 7,5 Juta Rupiah!


Sumber: Netflix

"Ini semua dimulai minggu lalu ketika seorang siswa sekolah menengah secara diam-diam membeli USB flash drive yang berisi Squid Game drama Korea Selatan dan menontonnya dengan salah satu sahabatnya di kelas," kata seorang sumber dalam penegakan hukum di provinsi Hamgyong Utara kepada Layanan Korea RFA.

“Teman itu memberi tahu beberapa siswa lain, yang menjadi tertarik, dan mereka membagikan flash drive itu kepada mereka. Mereka ditangkap oleh sensor di 109 Sangmu, yang telah menerima petunjuk,” kata sumber itu, merujuk pada pasukan pemogokan pemerintah yang berspesialisasi dalam menangkap pengamat video ilegal, yang secara resmi dikenal sebagai Grup Biro Pengawasan 109.

Setelah para siswa tersebut tertangkap, pihak berwenang mulai mencari pasar untuk perangkat penyimpanan memori dan CD video yang berisi media asing, kata seorang penduduk provinsi itu kepada RFA.

Korea Utara sendiri memang sangat tegas apabila ada warga masyarakatnya yang melanggar peraturan. Kemungkinan besar, anak-anak yang tertangkap tersebut tidak bisa melakukan banding karena sudah dijatuhi pasal yang cukup berat untuk negara tersebut.

Sumber: Radio Free Asia (RFA)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru