NEWS

Walau Hiatus 3 Tahun, Manga Hunter X Hunter Berhasil Terjual 79 Juta Kopi!

Erik Gani   |   Senin, 29 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Lewat siaran pers, pihak Shonen Jump mengumumkan bahwa karya dari Yoshihiro Togashi, HUNTER x HUNTER telah melampaui 79 juta kopi kumulatif yang beredar. Perhitungan ini mencakup tiga puluh enam volume kompilasi yang diterbitkan hingga saat ini, dengan yang terbaru dirilis pada 4 Oktober 2018 di Jepang, serta semua karya spin-off dan novelisasi yang dibuat.

Pernyataan itu juga menegaskan bahwa franchise multimedia akan berkolaborasi dengan taman hiburan Universal Studios Japan, yang akan dimulai pada 4 Maret 2022 di fasilitas di Jepang. Ini akan menjadi kolaborasi pertama taman dengan waralaba khusus ini. Rilis ini juga menyertakan visual khusus untuk kolaborasi ini.

Baca ini juga :

» Elitis Menyerang! Beberapa Kalangan Fans One Piece Melakukan Review Bombing ke Attack on Titan
» Komikus Horor Junji Ito Akan Memulai Debutnya Sebagai Pengisi Suara Lewat Anime Uzumaki!
» Memperingati Komik Berserk Dan Kentaro Miura, Berserk Dapatkan Ilustrasi Khusus Di Koran!
» Tampilkan Wajah Mesum, Spin-Off Jojo Bizzare Adventure: Stone Ocean Dikecam Para Penggemar!
» Masuki Babak Terakhir, Boku No Hero Academia Akan Tamat Tahun Depan!

Togashi mulai menerbitkan manga di majalah Weekly Shonen Jump penerbit Shueisha pada Maret 1998, dan penerbit menerbitkan volume kompilasi ke-36 pada Oktober 2018 di Jepang. Karya tersebut telah hiatus sejak November 2018 (yang sebenarnya hanya hiatus saat ini dan terlama, karena sudah beberapa kali jeda sebelumnya), karena masalah kesehatan penulis.

Hunter X Hunter juga mendapatkan adaptasi anime kedua yang diproduksi oleh Madhouse Studios dan dirilis pada Oktober 2011 di Jepang. Adaptasi terbaru ini mengadaptasi 339 bab dari manga aslinya yaitu, 86% dari 390 yang diterbitkan).

Sumber: somoskudasai

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru