NEWS

Sibuk Dengan Steam Deck, Half-Life 3 Kemungkinan Tidak Akan Dibuat Dalam Waktu Dekat!

Billy Mariza   |   Selasa, 30 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika ada satu game atau sekuel yang dinantikan para gamer, adalah Half-Life 3. Sebagai salah satu seri game FPS yang berpengaruh besar ke genre nya, Half-Life memang memiliki pengikut setianya walaupun entri ketiganya masih saja tak kunjung berkabar setelah 13 tahun sejak Half-Life 2 Episode Two dengan ending gantungnya yang ikonik. Pertanyaan mengenai akankah dibuatnya Half-Life 3 pun mungkin sedikit terjawab lewat info yang didapatkan seorang YouTuber.

Adalah Tyler McVicker, YouTuber yang baru-baru ini mencoba menggali informasi melalui Valve mengenai nasib dari seri Half-Life di masa depan. Melalui videonya, McVicker mengungkapkan bahwa tim pengembang Valve saat ini tidak sedang mengerjakan projek baru selain software yang dimodifikasi untuk Hardware mereka. Pastinya hardware yang dimaksud adalah konsol portabel milik Valve, Steam Deck.

Baca ini juga :

» Menyambut Konsol Portabelnya, Steam Sedang Memperbaiki Kecepatan Unduh Game Agar Lebih Baik!
» Jumlah Pasokan Global Bermasalah, Peluncuran Steam Deck Diundur Sampai Februari 2022!
» Sudah Hampir 1 Bulan Rilis, Back 4 Blood Masih Belum Bisa Mengalahkan Jumlah Pemain Left 4 Dead 2!
» Dompet Semakin Kering, Valve Bagikan Tanggal Untuk Autumn dan Winter Steam Sale 2021!
» Tidak Semua Game Bisa Dimainkan di Steam Deck? Valve Beri Penjelasan Ini!

Selain itu, McVicker juga memberikan informasi mengenai Citadel, yang merupakan projek yang sedang dikerjakan oleh Valve belakangan ini. Citadel sendiri dikatakan menyerupai Half-Life, dengan menggabungkan genre FPS dan RTS (Real-Time Strategy). Citadel dikembangkan oleh Valve ditujukan untuk dimainkan lewat Steam Deck. Ada pun projek game VR yang gagal dibuat karena visi dari tim Valve tentang genre VR yang terbilang kacau.



Dengan kata lain, Valve kini hanya ingin fokus ke konsol Steam Deck saja dan sebisa mungkin tidak menyentuh projek game besar lain. Walaupun jika dipikirkan kembali, kesuksesan peluncuran Steam Deck mendatang bisa saja mempengaruhi langkah Valve selanjutnya. Diluar itu, munculnya Half-Life: Alyx pada 2020 menjadi kejutan dari studio tersebut untuk para fans setia seri gamenya. Jadi, mungkin saja Valve punya segudang kejutan jika rencana mereka kedepannya berjalan mulus.

Sumber: GameSpot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru