NEWS

Player Genshin Impact Meminta MiHoYo Memperkecil Tingkat RNG Artifact Dalam Gamenya!

Billy Mariza   |   Senin, 06 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai salah satu game paling populer saat ini, Genshin Impact tentu bukanlah game yang bisa disebut sebagai sempurna. Nyatanya, banyak hal yang dikeluhkan para pemain dalam kurun waktu setahun sejak perilisan. Mulai dari minimnya konten setelah mencapai level yang amat tinggi, hinggan fitur-fitur atau sistem dalam game yang masih menjadi keluhan paling krusial dari para pemain Genshin.

RNG (Random Number Generator), kata yang mungkin sudah cukup familiar di telinga pemain game mobile. Pada dasarnya, algoritma tersebut bekerja menghasilkan nomor acak, sedangkan implementasi sistemnya dalam Genshin Impact bekerja hampir serupa, namun memberikan item seperti Artifact dengan status yang acak. Sistem inilah yang menjadi salah satu aspek yang paling dibenci oleh para pemain selama bermain.

Baca ini juga :

» Romantis! Seorang Gamer Melamar Pacarnya Melalui Genshin Impact!
» Jiwaku Mengkiero! Tips Build Xiao di Genshin Impact versi 2.4!
» Dua Fans Coba Membuat Ide Konsep PlayStation Portable Versi Modern!
» Pengguna Reddit Berdebat Mengenai Tingkat Kesulitan Event In Game di Genshin Impact
» Mona dan Ayaka Di Nerf dalam Event Windtrace Genshin Impact

Sebuah post yang melayangkan protes akan sistem RNG Artifact tersebut pun muncul di Reddit oleh user bernama funglasquent. Post tersebut menjelaskan tingkat-tingkat RNG melakukan farming artifact di suatu domain yang keseluruhannya berfokus ke satu titik, yaitu Artifact yang diinginkan ketika melakukan farming. Lalu funglasquent membuat kesimpulan bahwa seharusnya MiHoYo menurunkan setidaknya satu level kesulitan mendapatkan artifact dengan stat atau sub stat yang diinginkan, karena sejatinya RNG Artifact dalam Genshin memang terbilang terlalu acak hingga membuat pemain lelah untuk terus farming di domain yang sama selama 10 kali dalam sehari.



Ini merupakan keluhan yang mungkin dapat dirasakan oleh pemain-pemain dengan level tertinggi, karena sebenarnya bagi pemain baru mendengar hal ini mungkin tidak bakal merasa frustrasi hingga sampai ke level tinggi. Walaupun bukan game dengan sistem RNG paling rusak, namun mengingat banyaknya pemain game tersebut maka tak heran jika keluhan pun juga sama banyaknya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru