NEWS

Perkenalkan 'Ameca' Robot Humanoid Dengan Ekspresi Wajah Yang Sangat Mirip Dengan Manusia

Yohanes   |   Selasa, 07 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Engineered Arts, perusahaan di balik seri robot Mesmer yang juga mirip dengan manusia, telah meluncurkan kreasi baru yang mungkin akan membuat kamu merasa aneh lagi. "Ameca" adalah robot humanoid baru yang tidak memiliki rambut dan kulit realistis seperti Mesmer, tetapi dapat menunjukkan ekspresi yang lebih mirip manusia dan alami daripada yang pernah kita lihat.

Baca ini juga :


» User Twitter Ungkapkan Bahwa Ia Sedang Kembangkan Robot Maid Cafe
» Tidak Hanya Roket, Tesla Juga Sedang Kembangkan Robot AI Humanoid Dengan Nama Tesla Bot
» Entah Harus Kagum Atau Takut, Robot Boston Dynamics Kini Bisa Atraksi Parkour
» Makin Kompetitif, Game NetEease Astracraft Tawarkan Mode 5v5!
» Ternyata di Jepang ada Kafe Robot yang Dikendalikan Orang Lumpuh





Pada video yang dipamerkan, Ameca terlihat mulanya menunjukkan kebingungan saat ia bangun, kemudian menunjukkan keheranan saat ia menggerakkan tangannya, yang juga terlihat sangat nyata bak manusia. Kemudian tampak terkejut melihat audiens atau kamera, dan menyelesaikan video dengan senyuman dan isyarat tangan yang ramah.



Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Ameca adalah "platform untuk mengembangkan AI," tetapi membiarkan orang lain mengembangkan algoritme machine learning yang diperlukan. Engineered Arts sebelumnya mengatakan bahwa ia menggunakan motor yang "kuat, senyap, bertorsi tinggi" untuk menggerakkan tubuh dan gerakan kepala Mesmer, dengan segala sesuatu yang dirancang dari awal untuk bekerja sama dengan sempurna. Ini juga menggunakan sensor seperti kamera, sensor kedalaman, LiDAR, dan mikrofon. Untuk mengontrol gerakan, ia telah mengembangkan perangkat lunak berbasis browser yang berfungsi banyak aplikasi 3D yang digunakan untuk VFX atau animasi game.



Tidak ada kabar tentang harga atau ketersediaan untuk Ameca atau Mesmer, meskipun model RoboThespian milik mereka yang lebih sederhana dilaporkan berharga $79.000 atau 110 jutaan rupiah pada tahun 2018.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru