NEWS

PARAH! Akun Dan Website Palsu Memakai Nama Kizuna Ai Untuk Menjual NFT Dan Crypto!

Billy Mariza   |   Selasa, 07 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
NFT (Non-Fungible Token) menjadi salah satu topik yang paling diperbincangkan selama sebulan lalu. Token yang diciptakan untuk seniman-seniman guna melindungi originalitas karya nya tersebut mengundang sejumlah kontroversi terlebih dalam dunia gaming. Bagaimana tidak? Beberapa game sekarang menggunakan sistem NFT yang dinilai para gamer sangat tidak berfaedah dan merusak esensi suatu game.

Kali ini, Virtual YouTuber Kizuna Ai lah yang terkena imbasnya. Semua berawal dari stream terakhirnya sebelum hiatus, dimana Ai sempat menyingung soal Crypto dan NFT dengan berkata "Aku baru saja mengetahui tentang kedua hal tersebut. Kedengarannya cukup rumit namun seru dan sangat baru di waktu yang bersamaan". Akibatnya, kini banyak bermunculan akun sosial media palsu bernamakan Kizuna Ai yang mempromosikan NFT, serta website-website tertentu juga mempromosikan NFT dengan membawa nama Ai.

Baca ini juga :

» Survei Melaporkan Anak Kelas 1 SD di Jepang Ingin Menjadi Assassin dan Talent VTuber Hololive
» Pro Player APEX Legends, rpr Bagikan Dirinya Cosplay sebagai Usada Pekora
» Streamer Asmongold Menertawakan Kejatuhan Pasar Kripto dan NFT
» Maou Sama Gak Gepeng Lagi! Seorang Penggemar Bagikan 3D Figure dari Kobo Kanaeru!
» Dijebak 'Alt + F4' oleh Viewer, VTuber Harukie Kehilangan Progress Main Gamenya


Salah Satu Website Palsu yang Menggunakan Nama Kizuna Ai

Akun resmi Kizuna Ai pun merespon masalah tersebut dan menjelaskan bahwa ia bersama agensinya tidak mendukung penjualan NFT ataupun bentuk Crypto lain. Ai juga berharap agar para fans maupun orang lain tidak asal mengonsumsi satu berita mengenai dirinya tanpa mengecek terlebih dahulu apakah sumbernya kredibel atau tidak.

Di hari yang sama dengan Stream Kizuna Ai, Vtuber dari Hololive EN yaitu Amelia Watson juga pernah menyingung soal NFT dalam satu stream nya dan berkata bahwa konsep NFT tidak ada gunanya. Tak berhenti sampai disitu, Ame bahkan membuat parodi dimana dirinya menjual NFT dalam Streamnya.

Sumber: Official Kizuna Ai Facebook Page

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru