NEWS

AetherSX2 Versi Beta Telah Dirilis, Disebut-sebut Sebagai Emulator PS2 Terbaik Untuk Android

Yohanes   |   Jumat, 10 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Akhirnya setelah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar game klasik, AetherSX2 beta telah resmi dirilis. AetherSX2 adalah emulator PlayStation 2 yang berjalan pada perangkat Android, dimana emulator ini telah diuji dan menawarkan kinerja yang kuat pada ponsel terbaru dengan chip kelas unggulan dari Qualcomm Snapdragon atau MediaTek

Baca ini juga :


» Gak Mau Kalah, Kini Android Sudah Ada Fitur Dynamic Island
» Riot Games Rilis Lagu Anthem Kejuaraan Dunia League of Legends yang Diisi Lil Nas X
» Steam Rilis Fitur Chart Untuk Informasi Game Populer di Platformnya!
» MEMORIES Angkat Romansa Secret Island, Bikin Cerita Impianmu!
» Ada Impostor di Hololive?! Among Us Hadirkan Kolaborasi Bersama Hololive!




Sumber:AetherSX2


Kamu sudah bisa mencobanya sendiri, AestherSX2 Beta sekarang tersedia secara gratis di Google Play Store. Perlu diingat bahwa ini adalah versi beta yang mungkin masih memiliki beberapa bug untuk diselesaikan. Pengembang pun merekomendasikan untuk menjalankan AetherSX2 pada perangkat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 atau yang lebih baru untuk kinerja terbaik, atau perangkat dengan kinerja serupa (termasuk empat ARM Cortex-A75 atau inti CPU yang setara).


Sumber:AetherSX2


Meskipun kamu dapat menjalankan AetherSX2 pada gadget dengan spesifikasi yang lebih lambat, akan mengakibatkan game juga akan berjalan lebih lambat. Jika kamu menggunakan perangkat dengan grafis Mali atau PowerVR, misalnya, API grafis Vulkan tidak akan digunakan, dan kinerja grafis akan lebih rendah.



Seperti semua emulator PS2 biasanya, AetherSX2 tidak datang dengan game apa pun dan tidak menyertakan file BIOS PS2, karena ini semua milik sendiri, jadi pengguna harus menyediakannya sendiri. Emulator ini telah mendapatkan berbagai review positif dalam beberapa minggu terakhir, dan laporan awal tampaknya menunjukkan bahwa emulator ini dapat menjalankan sebagian besar game dengan baik di ponsel kelas atas yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir, meskipun tidak setiap game akan bekerja dengan sempurna di setiap ponsel.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru