NEWS

Akibat Kesalahan Sistem, TIX ID Melakukan Refund Massal Tiket No Way Home!

Billy Mariza   |   Selasa, 14 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dalam hitungan jam, Spider-Ma: No Way Home siap rilis secara resmi di Indonesia. Sebagai salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling dinantikan banyak fans, pihak-pihak perusahaan Bioskop Indonesia pun menawar sistem Pre-Sale tiket demi ketentraman semasa hari perilisan. Antusiasme yang amat tinggi sejak Avengers: Endgame pun tak tertahankan, dan naasnya itu mungkin menjadi bumerang yang cukup membuat perih dan pusing.

TIX ID, salah satu aplikasi entertainment & pembelian tiket bioskop Indonesia pada senin tengah malam (13/12) tiba-tiba mengalami kendala sistem yang cukup fatal, mengakibatkan banyaknya tiket-tiket No Way Home yang telah dibeli penonton dikembalikan dalam bentuk uang alias Refund. Banyak pembeli yang menerima pesan SMS dari TIX ID terkait refund tiket dadakan.

Anehnya, masalah ini hanya terjadi khusus Cinema 21 atau XXI saja. Ada beberapa fans yang membeli tiket dalam Aplikasi yang sama namun memilih bioskop Cinepolis atau CGV dan mengakui mereka tidak menerima pesan serupa.

Baca ini juga :

» Marvel's Spider-Man 2 akan Rilis di PS5 Pada Musim Gugur 2023
» Akhirnya! Marvel's Spider-Man: Miles Morales Akan Hadir di PC Pada Musim Gugur 2022
» Ternyata Spider-Man Tobey Maguire Awalnya Memiliki Alat Untuk Menembakkan Jaring!
» Tom Holland Ujar Dirinya Bermain Uncharted Saat Syuting Spider-Man: Homecoming!
» Tom Holland Sambut Anak Yang Lindungi Adiknya Dari Serangan Anjing Di Tempat Syuting Spiderman No Way Home!

Hal ini pun lantas ditanggapi oleh banyak Netizen terutama fans yang telah membeli tiket Pre-Sale No Way Home. Dalam media sosial seperti Twitter, hashtag #TIX ID pun menjadi trending topik berisikan para fans yang mengeluh jika mereka harus berebut untuk membeli tiketnya lagi.

Ada juga beberapa netizen yang menjadikan meme dari masalah refund tiket ini, guna agar para fans tidak terlalu tertekan menghadapi kejadian tersebut.

Pihak TIX ID mengungkapkan adanya kesalahan pada sistemnya sehingga tiket bioskop yang sudah dipesan pada tanggal 9 - 10 Desember 2021, Pukul 23:00 - 04:00 WIB harus direfund.

Tentunya hal ini tak menguntungkan karena Spider-Man: No Way Home akan segera rilis di Indonesia dalam beberapa jam lagi, tepatnya pada Rabu, 15 Desember.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru