NEWS

Bikin Trauma Lagi, Microsoft Menjual Red Ring of Death Dalam Bentuk Poster!

Billy Mariza   |   Selasa, 14 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Xbox 360 adalah konsol yang terkenal karena performa dan harganya yang terbilang murah tatkala bersaing dengan PlayStation 3 di masa perilisannya. Namun selain itu, ada satu hal lagi yang membuat nama konsol dari Microsoft tersebut dikenal banyak khalayak terutama di bulan-bulan awal peluncuran resminya, adalah isu masalah hardware bernama "Red Ring of Death".

Dalam rangka pembuatan seri dokumenter bertajuk Power On: The Story of Xbox, Microsoft membuat berbagai mercandise sebagai bentuk promosi, salah satunya adalah poster bergambar Red Ring of Death dari Xbox 360. Poster tersebut dapat dibeli dalam store Xbox Gear Shop seharga $24.99 atau sekitar IDR358 Ribu.

Baca ini juga :

» Resmi Cross-platform Antar Konsol dan PC, Fall Guys Umumkan Gamenya Gratis!
» Latih Skill Mengendap - Endapmu di 7 Game Open World Stealth Ini!
» Jelajahi Dunia Dengan Teknologi Tinggi! 7 Game Sci-Fi Yang Rilis di 2022
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» Asisten Virtual Microsoft Office, Clippy, Menunjukkan Wajahnya di Halo Infinite

Red Ring of Death sendiri merupakan istilah yang dibuat oleh para pengguna Xbox 360, bermula dari masalah komponen hardware dari konsol tersebut yang mengakibatkan terjadinya Overheating atau kepanasan. Lingkaran di Xbox 360 yang awalnya berwarna hijau akan berubah menjadi warna merah dan terus berkedip, menandakan konsol tersebut sudah melewati batas dan adanya kerusakan internal.

Istilah Red Ring of Death pun menjadi salah satu artifak bersejarah dalam dunia gaming sekaligus menjadi pembelajaran bagi para gamer yang ingin membeli suatu konsol di hari pertama tanpa tahu konsekuensi nya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru