NEWS

Benarkah Peraturan Tiongkok Jadi Alasan Genshin Impact Mengganti Nama Pengembang Gamenya?

Billy Mariza   |   Rabu, 15 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Genshin Impact baru saja merilis karakter terbaru mereka yaitu Arataki Itto, yang merupakan karakter *5 dengan elemen vision dan bersenjatakan Claymore. Namun kali ini sebuah berita tidak hanya hadir dari gamenya, melainkan sosok dibelakang game yakni sang penerbit/publisher itu sendiri.

Belakangan ini, penerbit Genshin Impact telah berubah menjadi Cognosphere, dari miHoYo. Ini menarik perhatian banyak penggemar di luar sana dan mereka mulai bertanya-tanya apa yang akan terjadi dengan game populer ini ke depannya.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai

Perubahan penerbit dilakukan setelah integrasi berbagai metode pembayaran di EGS. Mihoyo menyoroti bahwa "dengan lebih banyak entitas yang terlibat, penerbit Genshin Impact di Epic Games Store telah diperbarui ke COGNOSPHERE PTE. LTD."

Tentunya ini bukanlah hal terbaru bagi sebuah penerbit game mengembangkan perusahaannya di negara lain. Seorang redittor yang bernama u/Yamusauce mengungkapkan pendapatnya bahwa alasan Genshin mengubah penerbit mereka adalah untuk menghindari kemungkinan pembatasan dari pemerintah Tiongkok.

Mihoyo tidak membuat pengumuman karena mereka ingin diam dan menghindari konflik dengan PKC. Seluruh perusahaan pindah ke Singapura karena PKC berencana untuk mengambil tindakan terhadap Mihoyo.


Sumber: Reddit

Jika hal ini benar, maka pengembang akan memiliki lebih banyak kebebasan dalam membuat karakter dan cerita didalam gamenya. Tentunya gamer akan mendapatkan lebih banyak Freemogem, event, dan bukan tidak mungkin waktu respawn Resin akan dipercepat, who knows?

Sumber: Dualshocker

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru