NEWS

Kreator Silent Hill Akui Membuat Remake Dari Gamenya Bukanlah Hal Yang Mudah!

Billy Mariza   |   Rabu, 15 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Lewat Ajang Penghargaan The Game Awards 2021, Keiichiro Toyama selaku kreator dari Silent Hill mengumumkan game baru bernama Sliterhead, sebuah game horror yang ia racik bersama studio barunya yaitu Bokeh Game Studio. Sebagai salah satu nama yang cukup penting dalam dunia game horror, tak heran jika adanya pertanyaan mengenai mungkinkah Silent Hill Remake akan terjadi.

Melalui interview dengan Video Game Chronicle, Toyama ditanya mengenai ketertarikan dan kemungkinan dibuatnya remake dari salah satu game horror ikoniknya bersama Konami. Secara mengejutkan, Toyama mengakui bahwa membuat Remake dari Silent Hill pertama tidak semudah yang dipikirkan banyak orang maupun industri game secara keseluruhan, bahkan menjadi tantangan amat besar baginya.



Baca ini juga :

» Game Silent Hill Baru Bocorkan Screenshot Perdananya?
» Stres Dianggap Mirip Silent Hill, Kreator Abandoned Pernah Hubungi Konami untuk Klarifikasi!
» Konami Lupa Perbarui Domain, Seseorang Beli Website Silent Hill Dan Memasang Cuitan Itou Masahiro
» NFT Semakin Mendunia? Lelang NFT Dari Konami Menghasilkan 2 Milyar Rupiah!
» Konami Rayakan Ulang Tahun Ke-35 Castlevania Dengan Menjual NFT!

Toyama mengungkap jika membuat Remake Silent Hill tak semudah Capcom yang melakukan hal serupa dengan seri awal Resident Evil, dimana game tersebut mencampur genre Survival-Horror dan Action, sedangkan Silent Hill sejatinya adalah game yang murni Surivor-Horror. Selain itu, Toyama juga mengatakan bahwa konsep serta mekanik dari gamenya sudah termasuk usang sehingga perlu konsiderasi perubahan dibagian-bagian tertentu.



Toyama yakin seiring bertambahnya umur, game-game jadul akan terasa jadulnya entah itu dari grafis maupun mekanik dari gamenya. Ditambah lagi memainkan game jadul dengan Konsol Modern pastinya akan muncul perasaan tidak enak karena harus beradaptasi dengan game yang keluar 10, 20 bahkan 30 tahun yang lalu.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru