NEWS

Keras Kepala, Item NFT Dalam Ghost Recon: Breakpoint Tak Kunjung Laku Sejak Diumumkan!

Billy Mariza   |   Rabu, 22 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Yves Guillemot, pemimpin dari Ubisoft beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa kedepannya projek game terbaru akan mengimplementasikan blockchain NFT (Non-Fungible Token). Yves yakin bahwa program atau sistem pembayaran digital tersebut akan diterima oleh masyrakat seiring waktu berjalan, sama seperti Loot Boxes. Apakah pernyataannya itu terbukti? Mungkin tidak sama sekali.

Liz Edwards selaku artis senior dari Apex Legends membeberkan fakta yang ironis namun cukup tertebak di waktu yang bersamaan. Ia membeberkan melalui sebuah data bahwa item NFT yang diintergrasi oleh Quartz dalam game Ghost Recon: Breakpoint sejak awal Desember kemarin, hanya mampu terjual sebanyak 17 transaksi saja hingga saat ini.

Baca ini juga :

» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Melompat Menuju Kegelapan Menyelamatkan Putra Mahkota Yang Hilang
» Blog Disney Park Sempat Unggah Artikel Yang Menyatakan Star Wars Outlaws Rilis Di Akhir 2024
» Stumble Guys Tambahkan Lintasan Baru yang Terinspirasi dari Permainan Klasik Tetris
» Assassin's Creed Mirage Akan Hadirkan New Game+ dan Permadeath Bulan Depan

Data tersebut ditemukan oleh Liz melalui platform marketplace pihak ketiga. Terdapat total 2256 NFT yang dijual dalam Breakpoint dan hampir semuanya nyaris tak terjual. Untuk lebih jelasnya lagi, total transaksi NFT yang terkumpul oleh Ubisoft dari NFT tersebut masih berada di angka USD400 ribu saja. Ini membuktikan jika para fans dan pemain amat tidak tertarik dengan hal-hal seperti NFT yang kini merajalela.

Sejatinya, item-item NFT dalam Breakpoint dapat diperoleh pemain secara gratis dengan terus farming. Namun sayangnya, waktu yang diperlukan untuk mendapat SATU NFT diperkirakan mencapai sekitar ratusan jam. Lantas hal itu langsung membuat para pemain langsung menyerah dan menutup mata dari item serta kosmetik NFT tersebut.



Langkah yang fatal ini mungkin berdampak besar untuk Ubisoft Quartz selanjutnya. Akankah pak bos Ubisoft tetap keras kepala sampai NFT dapat diterima oleh masyarakat?. Namun melihat banyaknya industri dan perusahaan yang juga menggunakan metode yang sama, bisa saja hal itu terjadi. Bahkan beberapa influencer Indonesia saja juga menjual NFT, seperti BumiLangit Mediatama.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru