NEWS

Hati-hati! Spider-Man: No Way Home Palsu Beredar Di Internet Yang Berisi Malware dan Trojan

Yohanes   |   Rabu, 22 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Film superhero dari Marvel dan Sony Pictures, Spider-Man: No Way Home akhirnya tayang di bioskop. Marvel fans pun langsung membanjiri bioskop untuk menonton film yang dibintangi aktor Tom Holland ini pada pemutaran perdananya. Tak heran bila film Spider-Man: No Way Home sukses menjadi film box-office di tengah pandemi dengan meraup pendapatan 600,8 juta dollar AS (Rp 8,6 triliun) dalam debutnya di seluruh dunia. Akan tetapi, antusiasme penggemar film Spider-Man ini justru dimanfaatkan oleh penjahat di dunia maya untuk meraup keuntungan. Misalnya, dengan menyebarkan malware dan phising.

Baca ini juga :


» Penggemar Marvel Kurang Puas dengan Desain CGI She-Hulk
» Penulis Doctor Strange in the Multiverse of Madness Pastikan Tom Cruise Tidak Ada di Ceritanya
» Dave Bautista Tidak Akan Memerankan Drax Kembali Setelah Guardians of the Galaxy Vol. 3?
» Gambar Terbaru Thor: Love and Thunder Perlihatkan Penampilan Mighty Thor Yang Lebih Jelas
» Gagal Tayang di Timur Tengah, Netizen Serang Aktris America Chavez!




Sumber: Sony Pictures


Hal ini dikemukakan oleh para peneliti dari perusahaan keamanan siber, Kaspersky, mengungkapkan ada sejumlah situs phising yang menggunakan Spider-Man: No Way Home sebagai umpan untuk mencari korban. Phising sendiri adalah sebuah upaya menjebak korban untuk mencuri informasi pribadi, seperti nomor rekening bank, kata sandi, dan nomor kartu kredit. Dengan teknik ini, pelaku bisa menguras isi dompet korbannya menggunakan informasi yang diperoleh tersebut.



Dalam sebuah imej yang dibagikan oleh Kaspersky, beberapa situs phising menyertakan sebuah gambar fan-art yang menampilkan Spider-Man dari tiga universe dengan tiga pemainnya, yaitu Tobey Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland.



Situs tersebut juga menawarkan video cuplikan film (sneak peak) untuk Spider-Man: No Way Home sebagai pancingan. Video ini sebenarnya adalah teknik phising dan merupakan video berbahaya yang sudah ditanami malware. Pasalnya, untuk bisa mengunduh video sneak peak tersebut, penggemar harus memberikan informasi perbankan miliknya. Ketika video sneak peak diakses, video itu ternyata dipenuhi dengan malware berjenis adware dan trojan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru