NEWS

Mengsedih! Steam Diblok oleh China di Hari Natal

Endrue Johanes   |   Sabtu, 25 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Steam telah melaporkan bahwa Pemain di Tiongkok / China dan semua halaman komunitas Steam telah masuk ke daftar negara yang di blacklist. Dengan kata lain, aplikasi Steam di negara tersebut tidak akan dapat diakses di China.

Baca ini juga :

» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!

Dengan menjelaskan bahwa negara China masuk ke negara yang di blacklist, berarti seluruh akses menuju steam dilarang secara penuh. Hal ini dikonfirmasi ini dibagikan di Twitter hingga Reddit. Sampai saat ini belum jelas bagaimana ini nantinya akan mempengaruhi kemajuan China dalam berkompetisi di bidang game. Apalagi kita perlu mengingat banyak sekali profesional player yang berasal dari negeri Tiongkok tersebut.

Para Pengembang game di tiongkok artinya harus bisa bekerjasama dengan pengembang eksternal lainnya untuk bisa merilis game mereka di Steam dan bisa diakses oleh para pemain di seluruh dunia. Apakah China akan memiliki platform gamenya sendiri? Atau mereka akan berusaha untuk tetap bisa mengakses steam dengan melakukan negosiasi dengan pihak steam?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru