NEWS

Kalahkan Google, TikTok Menjadi Situs Internet Terpopuler Sepanjang tahun 2021!

Billy Mariza   |   Minggu, 26 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menjadi salah satu situs pencarian yang paling sering digunakan, tak bisa dipungkiri jika nama Google sudah pastinya diketahui banyak kalangan bahkan orang tua yang tidak mengetahui apapun tentang internet sekalipun (atau istilahnya Boomer). Walaupun begitu, tampaknya kini Google harus kalah tunduk oleh satu aplikasi video-video pendek dan lucu populer, yaitu TikTok.

Menurut laporan dari 2021 Year In Review milik Cloudfare , aplikasi sosial media TikTok menjadi situs domain yang paling populer dan sering digunakan sepanjang tahun 2021, serta mengalahkan saingan-saingan seperti Facebook, YouTube, bahkan Google sekalipun. Faktanya, sedari awal Februari 2021, popularitas TikTok kian menaik hingga akhirnya mencapai puncak pada Desember 2021.

Baca ini juga :

» RUU Disetujui! Kalau Sah, Bytedance Punya Waktu 6 Bulan Buat Jual TikTok Atau Dilarang di Amerika!
» Presiden US Joe Biden Bakal Tandatangani RUU yang Maksa TikTok Buat Jual Perusahaannya!
» Mantan CEO Activision Blizzard Bobby Kotick Dilaporkan Ingin Akuisisi TikTok
» Google Ikut Rayakan Rilisnya Final Fantasy VII Rebirth! Ada Easter Egg di Search Engine Google!
» Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8

Sebelumnya dalam list atau laporan versi akhir tahun 2020, aplikasi atau situs domain TikTok sudah berada dalam urutan 10 besar, tepatnya di posisi ke-7. Di masa itu, aplikasi tersebut berada dibawah Amazon dan diatas YouTube dan Facebook yang menjadi situs paling populer nomor 2, tepat dibawah Google. Namun semua berubah hingga Februari 2021, dimana TikTok langsung melonjak naik mengalahkan saingannya.


Sumber: TikTok sumbertabobmakmur

Hal ini tentunya cukup logis, pada dasarnya aplikasi TikTok menjadi sangat populer karena konsepnya yang menyerupai situs atau aplikasi serupa seperti Vine dan Snapchat. Dengan kata lain, TikTok populer karena beragam video-video lucu dan unik serta tak jarang beberapa trend internet juga berasal dari aplikasi tersebut.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru