NEWS

Bos Nintendo Peringatkan Bahwa Switch Berpotensi akan Langka di 2022!

Christa   |   Kamis, 30 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo Switch disebut-sebut sebagai salah satu konsol yang laris di kalangan pandemi. Ditambah lagi, Nintendo telah meluncurkan versi OLED di tahun ini yang menghadirkan fitur-fitur baru yang tidak ada di versi sebelumnya. Namun, kabar yang baru saja beredar justru menyatakan bahwa konsol besutan Nintendo kemungkinan akan langka di 2022.

Baca ini juga :

» Jelang Rilis, Xenoblade Chronicle 3 siapkan DLC Tambahan Cerita!
» SEGA dan Creative Assembly Umumkan Game Multiplayer FPS 'HYENAS' untuk Konsol Dan PC!
» Nostalgia Bersama Kura-Kura Ninja Yang Gesit! Review Teenage Mutant Ninja Turtle: Shredder's Revenge
» Sambut Ulang Tahun ke-15, Assassin's Creed Hadirkan Kejutan Menarik dan Konten Spesial!
» Resident Evil 7, 2, dan 3 Dikabarkan Tiba di Konsol Next-Gen Lewat Capcom Showcase 2022!

Kelangkaan ini tampaknya disebabkan oleh kekurangan chip global yang masih saja berlangsung. Dilansir dari Ubergizmo, menurut laporan dari Jepang, presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mengingatkan bahwa pasokan Nintendo Switch juga akan terpengaruh dengan fenomenal tersebut. Ia pun menyarankan kepada para pemain untuk 2022, perusahaan tampaknya mungkin tidak dapat memenuhi permintaan tambahan pasokan.

Sebelumnya, Nintendo memperkirakan bahwa mereka akan mengirimkan sebanyak 25,5 juta unit untuk tahun fiskal yang berakhir di Maret. Akan tetapi, mereka justru menurunkannya menjadi 24 juta. Alasan dibalik pengurangan ini juga sama, yaitu krisis chip global. Meskipun hardware kini dilanda krisis, sementara perkembangan software justru masih berjalan lancar. Semoga saja, hal ini tidak terjadi dan pemain masih berkesempatan untuk memiliki konsol ini di tahun-tahun berikutnya.

Sumber: Ubergizmo

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru