NEWS

Ikuti Trend, Co-founder Twitch Juga Luncurkan Marketplace NFT!

Billy Mariza   |   Senin, 03 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mengutip penyataan Yves Guillemot beberapa waktu lalu, dimana ia yakin bahwa NFT (Non-fungible Token) perlahan akan diterima oleh gamers dan juga seluruh masyarakat di dunia. Benar saja, beberapa studio dan developer game kini sudah mulai mengikuti jejak Ubisoft dan meluncurkan NFT buatan mereka, dan pastinya hal ini menimbulkan kekesalan dari banyak pihak.

Kini ada pendatang baru dalam perdagangan blockchain tersebut, adalah Co-founder dari situs streaming populer Twitch, yaitu Justin Kan. Baru-baru ini Kan merilis Fractal, marketplace khusus menjual NFT dan bentuk blockchain yang berfokus untuk video game. Untuk saat ini, Fractal telah bekerja sama dengan 9 game untuk menjual beragam NFT dalam bentuk Solana Cryptocurrency.

Baca ini juga :

» Seorang Pria Lakukan Penembakan Massal dan Livestreaming Kejahatannya di Twitch
» Setelah Resmi Dilarang Tampil, Dr Disrespect Kembali ke Platform Twitch
» Streamer Asmongold Menertawakan Kejatuhan Pasar Kripto dan NFT
» Streamer Twitch Hampir Membuat Insiden Kebakaran Ketika Sedang Livestream Memasak!
» Dijebak 'Alt + F4' oleh Viewer, VTuber Harukie Kehilangan Progress Main Gamenya

Game-game seperti Nyan Heroes, Mini Royale, Caveworld, dan lainnya mengusung sistem NFT, dimana mereka menjual gambar-gambar atau avatar berupa kucing, anjing, ayam, kuda, figur humanoid, dan banyak lagi. Tak gambar, beberapa item seperti keys untuk membuka beberapa area spesial juga dijual. Item-item tersebut dijual dengan kisaran harga USD175 atau sekitar IDR2 Juta.

Tujuan Kan membuat Fractal adalah menciptakan platform netral dimana orang lain tak merasa tereksploitasi oleh perusahaan dan komunitas game. Walaupun begitu, para netizen tidak menanggapi pengumuman ini dengan postiif, karena reputasi dari NFT yang masih tabu serta pengunaannya yang dirasa tak cakap.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru