NEWS

ASUS di CES 2022 Pamerkan ROG Flow Z13, Sebuah Tablet Gaming Dengan RTX 3050 Ti

Yohanes   |   Rabu, 05 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah menghadirkan notebook convertible tipis yang tetap bisa gaming tahun lalu, yaitu ROG Flow X13, ASUS kini membawa konsep tersebut lebih jauh dengan tablet Flow Z13. Bisa dibilang ini adalah kompetitor dari Surface Pro, tetapi versi yang telah disempurnakan. Datang dengan prosesor generasi ke-12 Intel yang baru dan serta NVIDIA RTX 3050 Ti yang dipadukan dengan form factor seramping itu. Dengan berat 1,1 kg, jelas tablet ini bukan didesain untuk menggantikan tablet yang lebih kecil seperti iPad. ASUS menjadikan produk ini sebagai gawai yang membawa game kelas PC ke mana-mana.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Break The Limit! Tablet Gaming Dengan Performa Core i9 & GPU RTX! Review ROG Flow Z13
» Ada ROG Flow 16 Inci! ASUS Hadirkan Inovasi Terkini Lewat Dua Laptop Gaming ROG Terbaru
» Break The Limit! Tablet Gaming Dengan Performa Core i9 & GPU RTX! Review ROG Flow Z13
» Anjloknya Kripto dan Chip Shortage yang Membaik, PC Gaming Akan Mengalami Penurunan Harga
» [VIDEO] Laptop Garang Untuk Gaming Jaman Sekarang! [Review Predator Helios 300]




Sumber:ASUS


Masih mengusung fungsi yang sama dengan ROG Flow X13, Z13 dapat terhubung ke GPU eksternal ASUS XG Mobile, yang mendukung hingga AMD Radeon RX 6850M selain jajaran seri RTX 30 NVIDIA. EGPU itu masih mengandalkan koneksi PCIe khusus, yang dapat mencapai bandwidth grafis hingga 63 Gbps, membuatnya lebih kapabel daripada 40 Gbps milik Thunderbolt 4. Paling tidak, Z13 menjanjikan kinerja yang lebih baik daripada X13 dengan perangkat keras bawaannya, jadi mungkin eGPU tidak diperlukan.


Sumber:ASUS


Datang dengan layar 4K berukuran 13 inci terdengar sangat nyaman untuk berbagai tugas produktivitas (ada juga opsi 1080p 120Hz). ASUS layak mendapat pujian karena benar-benar menyertakan casing keyboard dengan Z13, dimana para kompetitornya biasanya menyediakan di paket penjualan yang berbeda. Belum ada keterangan harga secara resmi dari ASUS, tentu kita mengharapkan harga yang terjangkau, tapi mengingat ini datang dari trah ROG, sudah bisa dipastikan harganya akan cukup tinggi.


Sumber:ASUS


Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru