NEWS

Semakin Tajir! Sepanjang Tahun 2021, Bos Apple Tim Cook Bawa Pulang Uang Senilai Rp 1,4 Triliun

Yohanes   |   Senin, 10 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple baru saja menerbitkan laporan keuangan tahunannya untuk tahun 2021. Sesuatu yang menarik di dalam laporan tersebut adalah, mereka merinci sejumlah biaya yang mereka keluarkan sepanjang 2021. Nilainya cukup fantastis, apalagi jika dibandingkan gaji eksekutif di Indonesia. Dalam rincian itu termasuk gaji yang dibayarkan kepada Chief Executive Officer (CEO) atau bos mereka, Tim Cook.

Baca ini juga :


» Apple Resmi Menghentikan Produksi untuk iPod Touch
» Aplikasi Yang Tak Dapatkan Update Selama 2 Tahun Akan Di Depak, Apple Tuai Protes Keras!
» Peraturan Baru Apple, Tidak Terima Lagi Perbaikan Perangkat Curian atau Hilang!
» Apple Dirumorkan Tengah Mengerjakan Konsolnya Sendiri
» Bisnis Penyewaan iPhone Sedang Marak, Harga Rental iPhone 11 Pro Hingga Rp 400 Ribu Per Hari




Sumber: Apple


Secara total, berdasarkan dokumen tersebut Cook mendapatkan gaji kurang lebih 98 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun dari Apple untuk kontribusinya pada 2021. Gaji triliunan rupiah itu terdiri dari gaji pokok sebesar 3 juta dollar AS (sekitar Rp 43 miliar) dan benefit dari kepemilikan saham (stock awards) sebesar 82,3 juta dollar AS (sekitar Rp 1,1 triliun). Jika dilihat dari angkanya, nilai stock awards yang didapat Tim Cook ini menjadi porsi terbesar dari keseluruhan gaji Tim Cook di 2021. Pada tahun sebelumnya pun, sebagian besar gaji Tim Cook juga berasal dari saham Apple.


Sumber: Apple


Tetap itu belum keseluruhannya, selain gaji pokok dan stock awards, Tim Cook juga menerima kompensasi berupa insentif non-ekuitas sebesar 10,7 juta dollar AS (sekitar Rp 153 miliar) dan kompensasi lainnya sebesar 1,38 juta dolar AS (sekitar Rp 19,8 miliar). Adapun kompensasi lain-lain ini termasuk insentif liburan senilai 23.000 dollar AS (sekitar Rp 330 juta), keamanan sebesar 630.000 dollar AS (sekitar Rp 9 miliar), dan hingga biaya perjalanan sebesar 712.000 dollar AS (sekitar Rp 10,2 miliar).



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru