NEWS

Korban Baru, Disguised Toast Terkena Banned Karena Streaming Menonton Death Note!

Billy Mariza   |   Rabu, 12 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seakan ingin menambah daftar baru, kini salah satu streamer Twitch populer, Jeremy “Disguised Toast” Wang, memberi pengumuman melalui Twitter resminya bahwa akun miliknya mendapatkan status banned dari Twitch selama 1 bulan. Jeremy sendiri tak memberikan alasan perihal mengapa ia ter-banned, namun streaming terakhirnya adalah dirinya sedang menonton Death Note.

Disguised Toast menjadi satu lagi streamer yang harus mendapat hukuman akibat melanggar regulasi platform streaming populer tersebut Disguised Toast kemungkinan besar melanggar peraturan hak cipta dari DMCA (Digital Millennium Copyright Act), dimana ia menampilkan properti dari suatu pihak tanpa meminta izin terlebih dahulu, contohnya adalah melakukan streaming menonton film atau seri tertentu.

Baca ini juga :

» Ajaib Abis! Streamer Ini Punya Suara Mirip Bapak Bocil Kematian, Windah Basudara!
» Berjuang Dapatkan GOAT Messi! Windah Basudara Top Up 5 Juta Rupiah Untuk Dapatkan Messi TOTY!
» Streamer TikTok Ini Minum Air Satu Galon Penuh Dengan Menggunakan Garpu
» Lakukan Layoff Besar-Besaran, CEO Twitch Sebut Aplikasi Mereka Sedang Merugi Besar!
» Fans Kirim hadiah Terakhir Untuk Twitch streamer Jinnytty Sebelum Meninggal Dunia Karena Kanker

Seperti yang diketahui, kasus banned ini juga terjadi pada streamer populer perempuan dari Twitch, Pokimane beberapa waktu yang lalu pada 8 Januari 2022 akibat menonton Avatar: The Last Airbender lewat streamingnya. Namun Pokimane sendiri hanya terkena masa banned selama 2 hari saja dari Twitch, sedangkan Disguised Toast mendapat masa waktu yang jauh lebih lama hingga 1 bulan.

Streamer-streamer seperti Ludwig Ahren, Hassanabi, dan Sodapoppin sudah pernah memperingati perihal regulai Twitch yang kian diperketat, namun sayangnya masih banyak streamer yang tak memperdulikan peringatan tersebut dan akhirnya merasakan sendiri imbasnya.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru